• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Peringati HUT RI Ke-72, Masyarakat Kota Kediri Gelar Festival Nasi Goreng

12 August
09:40 2017
0 Votes (0)

KBRN, Kediri : Masyarakat Kota Kediri tampak antusias dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Salah satunya terlihat di Kelurahan Dandangan, Kota Kediri di mana sejumlah warga menggelar Festival Nasi Goreng di Lapangan Kelurahan Dandangan Kota Kediri.

"Kami bangga, masyarakat Kota Kediri terutama di Kelurahan Dandangan memiliki cara unik untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI," kata Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah, saat menghadiri Festival Nasi Goreng, di Kelurahan Dandangan, Kota Kediri, Sabtu (12/8/2017).

Lilik menyampaikan, bahwa acara ini memang diadakan secara rutin setiap bulan Agustus. Tujuannya untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI serta meningkatkan kekompakan warga.

"Dengan adanya festival nasi goreng ini, para penjual nasi goreng yang mayoritas dari Kelurahan Dandangan bisa mendapatkan motivasi untuk terus bersemangat dalam berjualan," ujarnya. 

Dalam festival nasi goreng ini, tambah dia, Nasi Goreng kreasi Ansori berhasil menjadi pemenang, dengan raihan 760 poin. Hal ini dinilai dari sejumlah aspek, mulai dari rasa masakan, kebersihan dan kreativitas.

Pada acara yang sama, Lilik juga meresmikan Kedai Pinggir Lapangan Dandangan yang berasal dari inovasi dari 40 anggota Karang Taruna Kelurahan Dandangan.

"Kedai ini idealnya untuk menyalurkan kreativitas dan bisa menjadi contoh bagi karang taruna di kelurahan lainnya. Tapi jangan sampai area ini dijadikan tempat untuk berpacaran," katanya. 

Selain itu, dalam lokasi yang sama, juga ada Bazaar Rakyat dan berbagai lomba-lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-72. Bahkan turut hadir, Camat Kota Herri Purnomo, Lurah Dandangan Suparno,  beserta LPMK dan Karang Taruna Kelurahan Dandangan. (ac/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00