• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Tes Jasmani Menguji Ketahanan Tubuh Anggota Jajaran Polres Mataram

12 August
08:23 2017
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Seluruh Jajaran Polres Mataram, Sabtu (12/8/2017) pagi melakukan latihan fisik dilapangan Atletik Gor Turide Cakranegara, Kota Mataram. Latihan tersebut meliputi lari, lompat, Set Up, dan push up.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad, SIK juga ikut ambil bagian dalam olahraga bersama anggotanya.

Ia menyatakan, kegiatan ini dimaksudkan  untuk menjaga ketahanan dan kebugaran tubuh.

“Kita laksanakan diluar setiap 6 bulan sekali, sambil kita bergembira dan berjoget bersama dilapangan,” ujar Kapolres Mataram AKBP Muhammad, SIK.

Usai kegiatan akan  dilakukan evaluasi dan seleksi mengenai kesehatan jasmani dan rohani, sehingga nantinya dalam melaksanakan tugas fisik anggota selalu dalam keadaan fit dan bugar.

Kapolres AKBP Muhammad,SIK menyatakan kegiatan ini  bukan formalitas semata.

Karena itu, semua anggota  mulai dari perwira sampai brigadir yang bertugas di Polres maupun di masing-masing Polsek jajaran Polres Mataram saya instruksikan untuk ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Semua anggota termasuk PNS kita ikutkan dalam tes kesehatan jasmani ini,” jelas Kapolres.

Bagi anggota yang berat badanya diatas 80 kg secara khusus diberikan latihan lebih dan terukur, agar berat badan dan kegemukan turun, sehingga dapat mencapai berat tubuh yang ideal.

Kapolres tidak menginginkan ada anggotanya terlalu gemuk dan berat badanya yang melampaui batas maksimal, karena akan sangat sulit dan kurang lincah dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Sementara itu, Bripka Dina Alisa - -salah satu staf pengawasan Polres Mataram yang berat badannya mencapai 80 kg lebih, merasa senang dengan digelarnya kegiatan tes kesehatan jasmani ini.

Menurutnya, sebagai seorang staf di Polres, kebanyakan duduk bekerja didalam kantor, tanpa latihan dan gerak fisik secara khusus dilapangan seperti ini.

“Saya sangat senang dengan adanya latihan seperti ini, saya yakin berat badan saya akan turun,” pungkas Bripka Dina Alisa. (ZA/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00