• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Arthanauli dan Doddy Rozano Putra Juara Bintang Radio 2017 RRI Jakarta

12 August
00:59 2017
1 Votes (4)

KBRN, Jakarta : Arthanauli dan Doddy Rozano Putra  akhirnya menjadi yang terbaik dari 8 (delapan) finalis Bintang Radio 2017 DKI yang diselenggarakan di Summarecon Mall Serpong,  Jum'at 11 Agustus 2017 malam.

"Rasanya campur aduk. Alhamdulillah, ini rezeki dari Allah SWT," ujar Doddy Rozano Putra (24).

"Aku seneng banget hari ini Puji Tuhan. Persiapan khusus tetap latihan dan berdoa yang paling penting untuk  tidak mengecewakan Jakarta nanti di Ambon"timpal Arthanauli.

Bertindak sebagai dewan juri dalam Final Bintang Radio 20017 DKI Jakarta adalah Kanester (musisi, produser dan penyanyi), Andi Job (Karaoke World Championship), dan Aditamaguru (Juara Bintang Radio 2013 DKI Jakarta).

Arthanauli mengungguli  peserta wanita  yang lain yakni Salsabila Septia (juara II), Suci Amalia (juara III), Stefannie Cl Kaiya (juara harapan I), Chicha Fiqri Rahman (juara harapan II).

Sementara Doddy Rozano Putra mengungguli peserta pria yang lain yakni Arief Mustaqien (juara II), Christoforus Vio (juara III), Ardiansyah (juara harapan I), Soli Deo Makangiras (juara harapan II).

"RRI tetap konisten menggelar kompetisi nyanyi yang sejak digelar pertama kami pada era Presiden Soekarno hingga Presiden saat ini Joko Widodo dengan mengusung idealisme, melahirkan penyanyi bersuara emas,"ujar Direktur Program dan Produksi LPP RRI  Soleman Yusuf dalam sambutan pembukaan Final Bintang Radio 2017, Jum'at (11/8/2017) malam di Summarecon Mall Serpong.

"Sejak jaman revolusi, ajang Bintang Radio memiliki peran kuat menjaga seni budaya bangsa,"tambah Soleman Yusuf.

Setelah mendapat 'tiket' menuju Ambon, Maluku, Arthanauli dan Doddy Rozano Putra  akan berkompetisi lagi dengan duta duta dari daerah lain di Indonesia untuk menjadi yang terbaik sebagai Bintang Radio 2017 tingkat Nasional dan ASEAN.

"Grand Final Bintang Radio 2017 tingkat Nasional dan ASEAN menurut rencana akan digelar selama sepekan yang akan dimulai 21 Agustus 2017,"Imbuh Soleman Yusuf.

Selain memilih duta Jakarta untuk maju ke tingkat nasional, babak final Bintang Radio 2017 di Serpong ini juga memutuskan  Arthanauli dan Arief Mustaqien sebagai wakil Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Karaoke Internasinal yang akan digelar di Finlandia.

"Inilah perbedaan ajang Bintang Radio di DKI dibanding tahun tahun sebelumnya. Kami bekerja sama dengan sebuah lembaga untuk memilih wakil pada kejuaraan Karaoke Championship di Finlandia,"ujar Kepala LPP  RRI Jakarta, La Sirama, ditemui di Serpong pada hari Jum'at  (11/8/2017).

"Para perserta lomba karaoke ini adalah sebagian dari peserta Bintang Radio 2017 DKI Jakarta. Dalam seleksi mereka diharuskan bisa menyanyikan lagu berbahasa Inggris,"tambah La Sirama.

Dapunta dan Sundari Soekotjo

Selain dimeriahkan sejumlah artis ibu kota seperti maestro keroncong perempuan Sundari Soekotjo serta Piyu, Dapunta juga ikut memeriahkan acara Final Bintang Radio 2017 DKI Jakarta.

Pengunjung mall Summarecon Serpong 'terbius' dengan penampilan Mila Nurul (Dapunta), Dompak (Panglima Mentawe) dan Arby Amaze (pemeran Baruna).

Dapunta adalah teater radio bergenre petualangan remaja yang cinta laut. Dalam kisahnya, Dapunta selalu dikejar kejar oleh Panglima Mentawe yang ingin merebut buku ajaib yang konon bisa 'menguasai' dunia.

Teater radio Dapunta adalah hasil kerjasama RRI dengan Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman. Teater yang berformat Sandiwara Radio ini diputar di seluruh jaringan Pro2FM RRI se-Indonesia. (Bud/HF) 

  • Tentang Penulis

    Budi Prihantoro

    Jurnalist Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: budiprihantoro811@gmail.com

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00