• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Jelang Event Tari Saman Massal, Pemkab Gayo Lues Optimalkan Home Stay Jika Hotel Penuh

12 August
00:52 2017
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, akan mengoptimalkan homestay untuk ditempati wisatawan apabila tingkat hunian kamar hotel penuh jelang Saman Massal 10001 Penari yang akan digelar pada 13 Agustus besok.

"Kondisi penginapan di Gayo lues 3 atau 4 hari yang lalu sudah penuh, sehingga kita kita akan menyiapkan homestay disekitar Blang Kejeren atau disekitar kota bagi para pendatang ,” kata Syafrudin, Kadis Pariwisata Gayo Lues, Jum’at malam, (12/8/2017).

Namun apabila para pelancong yang ingin menyaksikan even akbar itu tidak pula mendapatkan penginapan, lanjut dia, maka pihaknya membantu mencarikan alternatif untuk memudahkan wisatawan bermalam.

“Mungkin, ada rombongan yang belum dapat juga penginapan, maka kita siapkan gedung-gedung atau kantor-kantor yang memiliki aula untuk diinapi saudara-saudara kita yang datang,” terangnya.

Seperti diketahui, Tari Saman Massal 10001 Penari merupakan even yang digagas oleh Pemkab Gayo Lues dengan melibatkan para penari yang berasal dari 144 desa di 11 Kecamatan di Gayo Lues, ditambah penari asal tiga kabupaten lain di Provinsi Aceh, yaitu penari dari Tamiang, dari Serbejadi Aceh Timur serta dari Kutacane, Aceh Tenggara. (IWB/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00