• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kemas Danial Songsong Hari Tua dengan Terjun ke Dunia Politik

11 August
18:19 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Jabatan Kemas Danial sebagai Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) berakhir sudah, setelah Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga menunjuk Braman Setyo sebagai penggantinya. 

Kemas akhirnya memilih terjun ke dunia politik yang sudah dipersiapkan sejak 4-5 tahun silam. Dengan harapan bisa menghabiskan masa tuanya untuk mengabdi diri membangun Bangka Belitung, kampung halamannya. 

"Karena keinginan masyarakat Bangka Belitung banyak orang menginginkan saya kembali. Jadi kontribusi saya disisa umur ini untuk membangun daerah," ungkap Kemas usai pelantikan Braman Setyo di gedung Kemenkop dan UKM, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Kemas akan bertarung di Pilkada Serentak 2018 nanti. Keputusannya untuk terlibat dalam politik praktis ini telah mendapat dukungan dari Puspayoga. Bahkan Kemas harus digantikan cepat oleh Puspayoga demi memberikan kesempatan baginya melakukan konsolidasi di daerah. 

"Saya diingnkan pa menteri untuk konsentrasi ke Pilkada supaya tidak terganggu. Waktu juga mendesak karena waktu tinggal 5 bulan lagi. Kebetulan survei juga bagus. Tapi prinsipnya tidak keberatan (dengan diganti)," kata Kemas. 

Kemas sudah mempertimbangkan secara matang sebelum memutuskan maju dalam Pilkada Babel 2018. Walaupun pendatang baru, namun hasil survei dalam satu tahun terakhir menunjukan tingkat keterpilihan Kemas cukup tinggi, tidak kalah jauh dari incumbent.  

"Dari hasil survei cukup menjanjikan, walaupun hanya mendatang baru. Diakhir bulan ini saya sudah mulai konsen di sana, karena waktu sudah mendekati," katanya. 

Sejumlah partai politik pun sudah menyatakan dukungan kepadanya, seperti Partai Demokrat dan PAN. Dengan koalisi dua partai tersebut sudah cukup memberinya 'tiket' untuk bertarung sebagai calon Bupati Babel. Kemas tinggal mencari calon wakil yang bisa menyumbangkan suara. 

"Sekarang dari PDIP dan PPP sedang mengajukan wakilnya, ini yang masih kita pertimbangkan berdasarkan hasil survei nanti. Kita harus hati-hati dalam menentukan karena wakil ini harus memberikan kontribusi juga," jelas dia. (SHS/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00