• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Wapres JK Akan Hadiri Gaikindo Internasional Automotive Conference 2017

11 August
08:38 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tangerang : Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuka GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Internasional Automotive Conference ke-12 tahun 2017, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (11/8/2017). Acara Gaikindo tahun ini mengambil tema “Rise of the Future Mobility”.

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ditempat yang sama, telah resmi dibuka terlebih dahulu oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kamis (10/8/2017). GIIAS 2017 diselenggerakan selama 10 hari dan terbuka untuk umum mulai tanggal 10–20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Informasi yang RRI dapatkan, Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi menyatakan Pameran tahun ini akan memamerkan produk dari 30 merek mobil anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Ke-30 merek mobil anggota Gaikindo itu terdiri atas 22 merek kendaraan penumpang dan 8 merek mobil niaga.

Ke -22 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, dan MINI. Lalu ada pula Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Mercedes-Benz, Wuling, Toyota, VW, dan Volvo. Sedangkan delapan merek kendaraan niaga yang juga bisa dikunjungi pengunjung di GIIAS adalah DFSK, FAW, Hino, Hyundai Commercial, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Penyelenggaraan GIIAS 2017 menjadi sebuah bentuk kontribusi GAIKINDO yang terus fokus untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan. Sekaligus menjadi tempat berbagi product knowledge dari produk dan teknologi terbaru yang dipamerkan selama masa pameran. 

"Tujuan utama digelarnya pameran GIIAS 2017 adalah untuk menghadirkan produk dan teknologi baru yang telah diterapkan di industri otomotif dunia sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi perkembangan industri otomotif Indonesia masa kini." (DSun/DSy/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00