• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Tiga Menteri Direncanakan Hadir Pada Perhelatan Saman Gayo 10001 Penari

10 August
23:49 2017
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Tiga menteri yang masuk dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK, masing-masing Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Pariwisata,  Arief Yahya dan Kementerian PMK dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, direncanakan hadir pada perhelatan Saman Gayo 10001 Penari yang digelar Minggu 13 Agustus mendatang di Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

Seperti dikatakan Zulkifli, Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan Kabupaten Gayo Lues kepada RRI, Kamis (10/8/2017).

Rencana tersebut telah disampaikan kepada pihaknya oleh protokoler Setdakab setempat beberapa hari yang lalu. Namun pihaknya masih menunggu kepastian pada Jum’at (10//8/2017), karena berdasarkan informasi, ketiga menteri itu juga akan mengikuti sebuah acara bersama Presiden  Joko Widodo.

“Kemarin sebenarnya Presiden Jokowi  sudah menyatakan hadir, demikian dengan tiga menteri tersebut, namun karena ada beberapa jadwal presiden dibeberapa daerah di Indonesia, maka keputusan kehadiran mereka akan disampaikan pada Jum’at besok,” kata Zulkifli.

“Kemudian yang sudah konfirmasi akan hadir ada Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dirjen Pariwisata Kementerian Pariwisata,” lanjutnya.

Sementara itu saat ditanya mengenai kesiapan panitia yang akan menggelar Saman Gayo 10001 Penari, Zulkifli mengungkapkan, pihaknya masih terus berbenah untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait kegiatan tersebut.

“Jadi semuanya berjalan lancar, dan berjalan masih sesuai dengan perencanaan yang kita buat,” pungkas Zulkifli. (IWB/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00