• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Menteri BUMN: Tomohon Internasional Flower Festival Tingkatkan Ekonomi Warga

10 August
22:59 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tomohon : Pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF)  2017 mendapat perhatian penuh dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Seperti halnya pada Kamis (10/8/2017), rombongan mengunjungi lokasi utama pelaksaan TIFF  di Lapangan Rindam Kakaskasen Tomohon Utara.

Ditemani Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Menteri Rini Sumarno menyaksikan Pagelaran Seni Budaya serta melihat Float peserta Tournament of Flower (TOF).

Pada kesempatan tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, ke depan pihak kementeriannya akan membantu Pemkot Tomohon dalam meningkatka  ekonomi masyarakat.

"Jadi kami akan melihat hal apa yang dapat dilakukan kementerian BUMN untuk menunjang Program-program pembangunan di Kota Tomohon untuk meningkatkan perekonomian di Kota Bunga ini," ungkap Sumarno.

Menteri juga memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Tomohon atas upayanya meningkatkan perekonomian di Kota Tomohon melalui iven-iven seperti TIFF ini yang diyakini dapat memberikan multiplayer effect terhadap kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu  Walikota Tomohon mengatakan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Kota Tomohon saat disambangi salah satu Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Eman juga memaparkan keunggulan Kota seperti saat ini sementara mengadakan Iven TIFF 2017 dari tanggal 6-12 Agustus, Pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan yang diminati para wisatawan asing maupun mancanegara, ada beberapa lokasi yang sering didatangi Gunung Mahawu, Danau Linow, dan Air Terjun yang tersebar.

Dalam kesempatan ini, Menteri BUMN  menyempatkan diri untuk meninjau dan foto bersama Walikota dan masyarakat Tomohon di lokasi kendaraan hias dan pameran, di Kompleks rindam kakaskasen terlihat  juga mentri turut menonton pagelaran seni dan foto bersama  siswa-siswi SD/SMP peserta lomba. 

Di Tomohon Menteri BUMN juga berkunjung ke Pertamina Geothermal Energy Lahendong dan Pabrik Gula Aren di Tondangouw. Tampak mendampingi staff Kementerian BUMN, pimpinan dan staff PGE Lahendong, BNI, BRI dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. (Bobby/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00