• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Dari Auditorium Karbol, Besok 10 Calon Bintang Radio RRI Jakarta Bertemu lagi di Summarecon Mall Serpong

10 August
21:31 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Perebutan 'tiket' ke Ambon, Maluku menuju Grand Final Bintang Radio 2017 tingkat Nasional dan AsEAN Radio Republik Indonesia sangat ketat.

Pada semifinal di Jakarta, dari 30 peserta (15 putera dan 15 puteri) hari ini, Kamis, 10 Agustus 2017 di Auditorium Abdulrahman Saleh, Gedung RRI hanya menyisakan 10 calon bintang.

"Saya siap memukau juri bintang radio pada babak Grand Final Bintang Radio RRI Jakarta besok,"kata Doddy Rozano Putra (25), satu dari 10 peserta Bintang Radio RRI Jakarta yang lolos ke babak final, Kamis (10/8/2017).

"Setelah diundi, saya akan menyanyikan lagunya Armand Maulana yang berjudul Hanya Engkau Yang Tersisa,"tambahnya.

Tidak hanya Doddy, Arthanauli, satu dari lima peserta wanita yang lolos ke babak final juga tidak mau kalah untuk menjadi yang terbaik dan menjadi duta DKI untuk Grand Final di Ambon pada akhir bulan Agustus 2017 ini.

"Karena besok sudah final, saya akan memanfaatkan waktu yang tersisa malam ini untuk latihan dan istirahat termasuk berdoa,"ujar Arthanauli (19) yang warga Bekasi, kota yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta.

Selain Doddy dan Arthanauli, delapan calon bintang radio perwakilan dari DKI Jakarta juga punya keinginan yang sama.

Untuk kategori wanita, mereka adalah Chicha Fiqri Rahman, Stefannie Cl Kaiya, Suci Amalia dan Salsabila Septia. Sementara untuk pria, Christoforus Vio, Ardiansyah, Soli Deo Makangiras dan Arief Mustaqien.

Sebelumnya dimulai awal pekan ini, setelah pertama kali digelar lebih dari 60 tahun  lalu, Radio Republik Indonesia RRI Jakarta menggelar ajang pencarian penyanyi berbakat Bintang Radio tahun 2017.

Untuk tingkat DKI Jakarta, audisi atau penyaringan diikuti oleh sedikitnya seratusan peserta.

Menurut rencana ke-10 peserta yang lolos dari 'lubang jarum' penyaringan akan berkompetisi lagi untuk mencari dua orang yang terbaik (satu pria dan satu wanita) pada final yang menurut rencana akan diselenggarakan hari Jum'at, 11 Agustus 2017 di Summarecon Mall Serpong. (Budi/HF)

  • Tentang Penulis

    Budi Prihantoro

    Jurnalist Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: budiprihantoro811@gmail.com

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00