• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Seleksi Bintang Radio di RRI Bukittinggi, 10 Peserta Siap Bersaing pada Babak Final

10 August
20:04 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : RRI Bukittinggi siap mengutus wakil nya untuk mengikuti kompetisi Bintang Radio RRI tingkat nasional tahun 2017, yang akan berlangsung pada 20 hingga 27 Agustus mendatang di kota Ambon.

Kesiapan itu diawali dengan menggelar babak seleksi, Kamis 10 Agustus 2017, yang diikuti sebanyak 88 orang peserta, 55 orang diantaranya perempuan, dan 33 lainnya peserta laki-laki, pantauan di Auditorium RRI Bukittinggi tempat berlangsungnya babak seleksi ini, seluruh peserta tampil ciamik memperlihatkan kemampuan vokalnya.

Ketua Pelaksana Bintang Radio Indonesia 2017 RRI Bukittinggi Desmi Alvina, mengatakan, peserta babak seleksi kali ini berasal dari Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Padangpanjang, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

“Dari sekian banyak peserta yang mengikuti babak seleksi ini, dipilih 10 orang terbaik sebanyak 5 orang laki-laki dan juga 5 orang perempuan, yang akan tampil pada babak grand final, pada Sabtu 12 Agustus 2017 lusa malam,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun  RRI  Bukittinggi Samirwan, mengatakan, penyelenggaraan Bintang Radio ini merupakan wadah penyaluran bakat bernyanyi bagi generasi muda.

“Bintang Radio merupakan ajang mengukir prestasi bagi generasi muda. Dimana, pemenang juara pertama putra dan putri akan mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan. Serta mereka mendapat kesempatan menjadi wakil RRI Bukittinggi pada kompetisi Bintang Radio RRI tingkat nasional tahun 2017 di Ambon nanti,” terangnya.

Samirwan memberikan semangat kepada peserta, untuk menampilkan potensi bakat yang ada pada diri peserta seleksi. Bakat bernyanyi itu tidak setiap orang memilikinya, apabila ditampilkan secara maksimal, prestasi juga akan datang dengan sendirinya.

“Menyamakan suara dengan alumni musik, mengiringi nada, dan melatih vokal merupakan hal yang sulit, apalagi harus menghafal lirik lagu bait demi bait, butuh kosentrasi dan penghayatan yang tinggi, siapa peserta yang mampu menaklukkan itu dia lah yang paling berpotensi menjadi juara,” tambahnya.

Menurut Samirwan, saat pengumuman peserta yang masuk babak grand final nanti, keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat, karena otoritas penilaian ada ditangan juri, serta tidak ada intervensi dan tekanan dari pihak manapun, tidak terkecuali dari pihak RRI Bukittinggi sendiri.

“Ini bukan ajang mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah. Tapi ini adalah ajang penyaluran bakat yang akan dipersiapkan untuk kompetensi yang lebih baik lagi di tingkat nasional. Para juara ini tidak saja membawa nama RRI Bukittinggi, tapi juga membawa nama Kota Bukittinggi di tingkat nasional, sehingga memang dibutuhkan penyanyi terbaik diantara yang baik,” tukasnya.

Samirwan menilai, banyak daerah di Indonesia sebagai gudangnya penyanyi, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Ambon dan daerah timur Indonesia lainnya, sehingga kompetisi tingkat nasional itu diprediksi akan lebih ketat lagi. 

Meski demikian Samirwan berharap, diantara sepasang juara pria dan wanita yang terpilih nantinya mampu lolos ke peringkat lima besar di tingkat nasional.

Setelah alotnya persaingan antar peserta yang telah menunjukkan kemampuannya di babak seleksi, akhirnya sore tadi tim juri mengumumkan siapa saja peserta yang berhak tampil dalam babak final Bintang Radio RRI Bukittinggi Sabtu lusa.

Adapun para peserta yang akan tampil di babak final itu, untuk kategori putra yakni, Faizal Azmi, Nolan Oktrinda, Yogi Astra, Axel, dan Ikhsan Kamil.

Sementara itu untuk kategori putri, ada Auliyya Ul Laytsy, Syifa Maulina, Sutera Dipha Ferdinant, Berliansya Putri, dan Salsabila Abelya. (YPA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00