• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kabupaten Perbatasan NKRI - Filipina Segera Nikmati 4 G

17 July
22:44 2017
1 Votes (2)

KBRN, Talaud : Kerinduan masyarakat Talaud untuk menikmati layanan jaringan  Internet yang cepat 4 G LTE  tidak lama lagi akan terealisasi. Dalam waktu dekat,  pihak Telkomsel akan memperluas jaringan di Kabupaten Kepulauan Talaud, tepatnya di Melonguane dan Miangas. Sementara wilayah lainnya bertahap.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Jim W Maatuil berdasarkan hasil pertemuan dengan Pihak Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo) dalam hal ini Kepala Dinas Royke Larinse.

"Dinas Kominfo telah kembali dari Kementerian Kominfo dan Pihak PT. Telkomsel , dan hasilnya dalam waktu dekat ini, di Melonguane dan Pulau Miangas akan segera beroperasi jaringan internet cepat 4 G LTE dari PT. TELKOMSEL," katanya singkat, Senin ( 17/ 7/2017).

Di tempat yang sama,  anggota DPRD,  Van Heivel Ambuliling menambahkan, selain pemasangan jaringan internet cepat 4 G LTE. Atas hasil kerja keras Kepala Desa Mamahan serta pihak terkait. Di wilayah tersebut akan dibangun tower Telkomsel atau BTS.

Mendengar informasi tersebut, Andi Pusut warga Melonguane mengaku senang,  jika layanan akses internet dapat segera ditambah.

" Pastinya senang. Tetapi jangan hanya di awal saja layanannya bagus, belajar dari kenyataan selama ini, jangankan 4 G. 3 G saja sering lelet di Talaud. Semoga  hal ini dapat benar - benar terealisasi,"ungkap Pusut.

Saat coba ditemui  di Kantornya, Kepala Dinas Kominfo dan Sekretaris  tidak berada di tempat,  karena sedang mengikuti Rapat di Bappelitbang bersama sejumlah pejabat SKPD Lainnya. (Robert T/Evie ).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00