• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Sepakbola PPLP Sumut Usung Final di Kejurnas

17 July
22:29 2017
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Tim sepakbola binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara mengusung misi besar di Kejurnas antar PPLP, PPLPD, dan SKO tahun 2017.

Kejurnas  rencananya berlangsung di Pekanbaru, mulai 22 hingga 30 Juli mendatang. Skuad asuhan Safei Pilly optimis timnya mampu menembus hingga partai final. Sebelumnya, pada Kejurnas tahun 2016 di Ambon, tim Sumut harus terhenti langkahnya hingga semifinal.

"Sejak awal target tahun ini,  minimal bisa lolos hingga final. Dengan skuad yang ada saat ini, kami tetap optimis target tersebut bisa diraih. Apalagi, usai lebaran perkembangan pemain dan kerja sama tim terus meningkat," ucap pelatih Sepakbola PPLP Sumut, Safei Pilly, Senin (17/7/2017).

Menyisakan waktu kurang dari sepekan, tim pelatih belum juga mengumumkan skuad 18 pemain yang akan dibawa ke Pekanbaru.  Pelatih berlisensi A AFC ini sudah mengantongi sejumlah nama yang akan menjadi skuad utama, dari 22 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di lapangan PPLP Sumut, jalan sekolah Pembangunan, Medan Sunggal.

Pihaknya mengaku masih menunggu hingga satu hari sebelum keberangkatan. Ia beralasan, masih ingin terus melihat perkembangan seluruh pemain hingga sebelum keberangkatan.

" Sekitar tanggal 20 Juli,  nama - nama pemain yang akan menjadi skuad diumumkan. Saat ini,  saya sudah mengantongi bayangan nama pemainnya. Jadi, secara tim kondisi ini tidak bermasalah," jelas Pilly.

Didampingi asisten pelatih Supriono, ia mengaku saat ini fokus pada latihan taktik dan strategi, guna menetukan formasi tim inti yang akan menjadi starting eleven. Ini dilakukan untuk melihat kualitas tim saat bertahan,  maupun menyerang.

Sementara, Kabid Pembudayaan olahraga Disporasu,  Rudi Rinaldi juga membebankan cabor sepakbola mesti lebih baik dari tahun lalu. Kejurnas ini merupakan pembuktian awal bagi tim sepakbola sebelum tampil pada Ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional yang berlangsung September mendatang.

"Harus masuk final lah. Artinya, dari awal kami juga meminta kepada tim pelatih untuk membawa pemain yang benar - benar berkualitas. Jadi, tidak dimulai dari nol lagi," harap Rudi.

Belajar dari pengalaman Kejurnas tahun lalu, ia juga berharap kepada seluruh pelaku olahraga, mulai dari pelatih, wasit, hingga pemain untuk tidak menciderai pertandingan dengan menghalalkan segala cara. Rudi menginginkan sikap Fair Play baik di dalam,  maupun luar pertandingan harus tetap dijunjung oleh seluruh pelaku sepakbola.

"Mereka ini kan masih atlet pelajar yang mudah terpancing untuk meluapkan emosi di lapangan. Saya berharap kepada stskeholder olahraga, berikanlah contoh yang baik dan jiwa fair play nantinya," pintanya.

Dijadwalkan, skuad tim sepakbola PPLP Sumut akan berangkat ke Pekanbaru, pada hari Kamis (20/7) mendatang. Pertandingan penyisihan grup sendiri akan berlangsung di Stadion Kaharuddin Siregar, Pekanbaru. (Joko S/Evie/AA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00