• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Antisipasi Penyimpangan Dana, KONI Sumenep Bentuk Tim Monitoring

17 July
18:25 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Ketua KONI Kabupaten Sumenep Sofyanhadi mengatakan, saat ini sejumlah Kabupaten/Kota di Jawa Timur terjerat persoalan, di antaranya menyangkut penggunaan dana hibah bahkan ada yang telah di proses hukum.

Terkait hal ini, mantan Direktur PD Sumekar Sumenep ini melakukan langkah cepat melalui pembinaan, baik tentang penggunaan uang yang diterima seluruh cabang olahraga (cabor) anggota KONI  maupun upaya pembinaan atlet dari masing masing cabor.

Pada Rapat Pembentukan Tim Monitorng di ruang pertemuan Koni GOR A. Yani Sumenep, Senin (17/7/2017), Sofyanhadi mengajak seluruh cabor di bawahnya betul-betul melakukan kegiatan dan merealisasikan program kerjanya sesuai dengan dana  yang diterima, termasuk melakukan pembinaan atlet untuk lebih berprestasi. Sebab, dana hibah yang dikucurkan adalah untuk peningkatan prestasi terlebih menghadapi berbagai event ke depan.

“Marilah kita mulai sekarang hidup terkonsep bagaimana atlet bisa berprestasi, tetapi di sisi lain jangan sampai timbul masalah masalah yang bisa terjerat hukum,” ujarnya.

Untuk menyamakan pembuatan SPJ, menurut Sofyanhadi, KONI akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), sebab selama ini masih ada cabor yang belum paham tentang penggunaan dana hibah.

Dalam aturan hanya diperbolehkan membeli barang habis pakai, bukan pembelian aset. Sedangkan untuk sarana dan prasarana atau aset bisa mengajukan ke Disbudparpora Sumenep.

Dalam rapat pembentukan Tim Moniv yang dikoordinatori Wakil Ketua Mohammad Rais itu, juga dievaluasi perjalanan seluruh cabor selama 6 bulan terakhir. (Ida.F/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00