• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Yonif 133 Yudha Sakti Fokus Laksanakan Latihan Pembinaan Satuan

17 July
17:51 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Komandan Batalyon 133 Yudha Sakti, Letkol Infantri Dwi Putranto, Senin (17/7/2017) mengatakan sejauh ini belum ada perintah operasi dari komando atas terkait penugasan prajurit  ke daerah rawan. Namun demikian para prajurit tetap meningkatkan kesiapsiagaan dengan melaksanakan  latihan pembinaan satuan secara rutin.

Pembinaan satuan meliputi perencanan, pengorganisasian, pemberian motivasi dan pengendalian untuk mencapai tingkat ketangguhan daya tempur yang diperlukan satuan guna menciptakan kehandalan sebagai pendukung pelaksanaan tugas pokok. 

"Komando atas kapan saja bisa menurunkan perintah pengiriman pasukan ke daerah rawan, oleh karena itu  kesiapsiagaan prajurit mutlak dibutuhkan," ujarnya kepada RRI.

Pembinaan latihan satuan Batalyon 133 Yudha Sakti yang mengcover wilayah Sumatera Barat sektor  selatan harus mengacu kepada latihan yang diberikan komando mulai dari tingkat atas sampai tingkat satuan bawah melalui perencanaan dan pengawasan yang baik, sesuai manajemen yang sudah terprogram. Sebelumnya prajurit Yonif 133/YS tahun 2004 melakukan Operasi PAM NKRI ke Aceh, Operasi PAM ke Maluku tahun 2010 dan terakhir penugasan satuan ke perbatasan RI-PNG  tahun 2014. 

Menyinggung tentang  pelaksanaan latihan satuan tugas, hal itu dilaksanakan setelah turun perintah dari komando atas dengan rentang waktu enam bulan sebelum pengiriman pasukan. Pada rentang waktu tersebut, prajurit melaksanakan latihan pra tugas dan hanya prajurit yang telah terlatih secara  fisik dan mental yang akan dikirim ke medan tugas operasi. Pelaksanaan tugas operasi adalah panggilan yang sekaligus kehormatan bagi prajurit untuk mengamankan NKRI dari ancaman musuh. (SD/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00