• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Belasan Tahun Tak Kunjung Terima Sertifikat, Warga Ulujami Jaksel Protes

17 July
17:39 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ratusan warga RW  01 Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, menggelar aksi berjalan kaki (Longmarch) dari Masjid Al-Azhar menuju kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, di Jalan Sisingamangaraja Nomor 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Massa menuntut agar Menteri ATR/BPN segera menyerahkan sertifikat ajudikasi tanah warga sebanyak 131 bidang. Sertifikat belum diterima warga yang berhak padahal sertifikatnya sudah jadi. Sertifikat tanah terkait dengan proyek Ajudikasi Tanah pada tahun 2001 yang  dilaksanakan oleh BPN Kantah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Selama 16 tahun dari RW 01 untuk memohon 386. Diukur bareng,  diumukan bareng dan  diterbitkan bareng tetapi diserahkan tidak bareng. Hanya  255 diberikan, sementara 131 tidak diberikan. Hingga sampai saat ini belum pernah ada jawaban pasti dan tidak ada jawaban,” kata Ponari, Senin (17/7/2017).

Pengunjuk rasa juga meminta agar oknum BPN di Jakarta Selatan yang kala itu menjabat diperiksa dan diproses secara hukum karena diduga memanipulasi data pertanahan dan menerima gratifikasi sehingga warga dirugikan.

Aksi unjuk rasa di Kementerian ATR/BPN dikawal oleh aparat kepolisian. Perwakilan massa diterima kementerian pada pukul 14.00WIB untuk berdialog. (Adi Priantika/Sgd/HF))

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00