• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sarasehan HUT ke-49, BPJS Kesehatan Dorong Gotong Royong Besar

17 July
16:50 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan berkesinambungan apabila dudukung oleh seluruh elemen bangsa.

“Program  ini langgeng manakala seluruh elemen itu terlibat. Program ini melibatkan multi actress. Aktornya banyak sekali, sinergi antar berbagai elemen itu penting. Tidak bisa program ini hanya sukses dengan BPJS sendiri,” tandas Direktur Utama (Dirut) BPJS Kesehatan Fachmi Idris pada Sarasehan Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke-49 di Jakarta, Senin (17/7/2017).

“Aspek pelayanan tentu regulator bidang pelayanan kesehatan, pendataan regulator yang terkait dengan lembaga pendataan, belum lagi yang di daerah. Jadi ini tidak mungkin kita lakukan sendiri, harus ramai-ramai.”    

Untuk itu, Dirut BPJS Kesehatan pada sarasehan HUT ke-49 mendorong terwujudnya gotong royong besar dari seluruh lapisan masyarakat dalam menyukseskan program JKN-KIS.

Masyarakat diharapkan semakin menyadari pentingnya bergotong-royong melalui partisipasi aktif mendaftarkan dirinya ke dalam Program JKN-KIS, serta menjadikan pola hidup sehat sebagai budaya dan kebutuhan sehari-hari sehingga taraf kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan secara berkesinambungan.

“Sudah saatnya kita menjadi pionir perilaku hidup yang lebih sehat bagi masyarakat luas. Tentunya dalam menjalankan tugas mulia ini, BPJS Kesehatan tidak mungkin berjalan sendiri. Kami membutuhkan dukungan dari para stakeholder dan seluruh rakyat Indonesia guna menyukseskan Program JKN-KIS.”

“Oleh karena itu, pada hari ini kami turut mengajak seluruh stakeholder BPJS Kesehatan untuk dapat meresapi makna dan semangat budaya hidup sehat dan gotong-royong besar, utamanya dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan Program JKN-KIS," papar Fachmi.

Pada kesempatan tersebut, Fachmi Idris juga memaparkan beberapa gebrakan yang dilakukan demi peningkatan kualitas layanan. Salah satu inovasi terkini yang dihadirkan adalah lahirnya Program e-JKN melalui soft launching aplikasi Mobile JKN

Pada peringatan HUT BPJS Kesehatan ke-49, juga dilakukan soft launching aplikasi Mobile JKN. Program e-JKN ini dirancang untuk memudahkan peserta dalam melakukan berbagai perubahan data dalam status kepesertaannya di Program JKN-KIS.

Ada 16 fitur yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi Mobile JKN, diantaranya Fitur Pindah Faskes, Fitur Perubahan Identitas, dan Fitur Pindah Kelas.

“Fitur pada aplikasi Mobile JKN ini akan terus dikembangkan dan diperkaya dengan fitur-fitur lainnya, yang mengakomodir kebutuhan peserta agar kian menikmati pelayanan Program JKN-KIS yang berkualitas,” terang Fachmi Idris. (DS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00