• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Polres Cirebon Kota Amankan Pendemo Anarkis di Kantor Disdik

17 July
16:02 2017
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon: Puluhan orang yang melakukan aksi demo di Kantor Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan Wilayah V Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon melakukan aksi tidak terpuji dengan merusak sejumlah ruangan dan fasilitas kantor seperti pintu.

Awalnya aksi demo terkait PPDB yang dulakukan antara 20 hingga 30 orang tersebut berlangsung aman dimana datang dengan menggunakan sepeda motor dan kemudian berorasi, namun mereka langsung merangsek masuk kantor dan memaksa mencari pimpinan. Padahal pimpinan tengah ke bandung.

"Mereka datang orasi terus maksa masuk ke ruangan dalam, dobrak pintu rusak pot dan pecahin kaca," ujar penjaga kantor Asep.

Aksi pengrusakan itu selesai setelah pihak kepolisian datang dan langsung mengamankan sejumlah orang ke Mapolresta Cirebon untuk dimintai keterangannya terkait aksi perusakan tersebut. 

AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar menegaskan, pihaknya mengamankan sejumlah orang yang melakukan demo karena sudah melakukan perusakan terhadap kantor yang didemo, ini melanggar aturan.

Menurutnya, semua masyarakat punya hak untuk menyampaikan aspirasi, tetapi ada batasannya dan tidak boleh anarkis serta tidak boleh dengan kekerasan.

Ini kan yang demo sudah anarkis melakukan pengrusakan sehingga kami dari Polres Cirebon Kota harus menegakkan hukum dengan benar.

“Ini anarkis, sehingga sejumlah orang yang ditangkap akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dengan dikenai Pasal 170 KUHPidana terkait perusakan dengan ancaman lima tahun penjara,” ucap AKBP Adi Vivid. (Azi.S/CH/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00