• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Lestarikan Budaya, Casanemo Resort Tempatkan Rumah Aceh Berusia 150 Tahun di Area Penginapan

17 July
15:49 2017
1 Votes (5)

KBRN, Sabang: Menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kota Sabang, Casanemo Resort yang merupakan salah satu penginapan ternama di kota Sabang, promosikan Rumah adat serta tarian Aceh, kepada wisatawan.

Menurut Owner Casanemo resort, Balqis Natasyah, selain sebagai ajang promosi, Hal tersebut juga merupakan salah satu alternatif dari penginapan ini, untuk melestarikan adat dan budaya lokal, yang seolah semakin terkikis oleh perkembangan zaman.

Untuk melengkapi kesempurnaan wisata budaya ini, pihaknya juga menempatkan satu unit rumah Aceh asli dengan usia 150 tahun lebih yang didatangkan dari Tangse Aceh Pidie dan ditempatkan di lokasi resort, sehingga dapat dinikmati wisatawan yang berkunjung ke kota Sabang.

“Sebagai putri daerah saya bangga dengan budaya Aceh yang kaya. Tapi sayangnya hal itu sudah jarang ada di kehidupak kita. Jadi Casanemo mencoba memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk melihat tarian Aceh dan saya juga sudah datangkan rumah Aceh asli, untuk Casanemo,” terang Balqis, Senin (17/72017).

Dia juga mengajak putri daerah untuk selalu bangga terhadap adat budaya Aceh, serta terus mempromosikannya kepada wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal, sehingga budaya Aceh akan semakin dikenal di dunia Internasional.

“Wisatawan sangat takjub dengan keindahan rumah Aceh itu. Bagi mereka cara membangun rumah Aceh itu merupakan hal yang luar biasa. Disamping itu, saya juga akan menginpirasi Putri daerah, untuk menunjukkan budaya kita ke manca negara”.

Harapnya, dengan dihadirkannya icon rumoh Aceh ini, kunjungan wisatawan khususnya wisata budaya ke kota Sabang akan meningkat, serta pelestarian adat dan budaya lokal di kota Sabang akan semakin pesat dari waktu ke waktu. (RA/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00