• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Edgar Nohales Nieto: Keluar Sebagai Pemenang di Etape IV TdF 2017

17 July
15:33 2017
0 Votes (0)

KBRN, Ende: Ajang TDF 2017 Etape IV pembalap sepeda asal Spanyol, Edgar Nohales Nieto dari 7 Eleven Cycling Team (Filipina) tampil sebagai juara etape keempat Tour de Flores (TdF). Edgar finis dengan catatan waktu 4 jam 47 menit 29 detik.

Juara Umum TdF 2016, Daniel Whitehouse berhasil finis di posisi kedua. Pembalap berkebangsaan Inggris dari CCN Cycling Team (Laos) tersebut, kurang dari sedetik di belakang Nieto. Peringkat tiga diraih rekan setim Whitehouse, Samuel Volkers asal Australia dengan selisih +00:53 dari Nieto.

“Saya sangat senang sekali,” kata Nieto usai menuntaskan etape sejauh 170,9 kilometer dari Mbay, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Senin (17/7/2017.

Bupati Manggarai Timur Yosep Tote, dalam jumpa pers mengatakan kegiatan  TDF memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat kecil di Kabupaten Manggarai Timur.

"TdF memberikan kesan yang sangat baik bagi masyarakat Kabupaten Manggarai Timur, sekaligus dukung meningkatkan pendapatan masyarakat di Manggarai Timur".

Kadis Paragraf NTT  Marius Ardu Jelamu, mengatakan TDF ajang untuk mempromosikan pariwisata dipropinsi NTT, dan lebih khusus untuk percepatan pertumhuhan ekonomi masyarakat.

Maka upaya yang dilakukan Pemerintah propinsi saat ini, pengembangan branding pariwisata yang membuat daya tarik bagi wisatawan asing untuk datang ke Manggarai Timur.

Diakuinya, dalam mendukung nawacita Presiden RI Disparagaraf NTT membuat brending Internasional melalui parade kuda  yang di hadiri prisen Jokowido di Sumba. (WS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00