• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2017

Menag: MCH Wakil Negara di Tanah Suci, Media Harus Obyektif

17 July
15:22 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Dua hal yang menekankan Media Centre Haji (MCH) menjunjung tinggi obyektifitas sebagai misi utama jurnalis memenuhi hak publik. 

Selain itu lukman Hakim juga berharap media juga mempunyai tanggung jawab sebagai wakil negara untuk memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

"Jadi karena menyangkut haji, ya terkait perhajian juga harus obyektif. Kalau kita tidak pandai maka saling bertentangan, maka kita harus melengkapi, bagaimana mewakili negara menyampaikannya kepada publik," ungkap Lukman Hakim Saifuddin disela pembekalan Media Centre Haji di kantor Kemenag RI, Senin (17/7/2017).

Lukman menjelaskan jurnalis mempunyai kode etik yang harus dijunjung dengan menyajikan informasi yang benar kepada masyarakat. Haji lanjutnya juga menggemban tanggung jawab dengan berbagai tahapannya bisa disajikan dan diberitakan menjadi informasi publik

"Pemberitaan haji mendapatkan minat tinggi dikalangan masyarakat. Keluarga jemaah haji membutuhkan informasi, dan berita haji menjadi penting, kita membawa merah putih, jadi kebersamaan tim dalam pemberitaan dijaga," urainya. (BH/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00