• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kejurnas Tenis Meja di Riau, Atlet Bali Berpeluang Lolos 8 Besar

17 July
15:02 2017
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Atlet Bali Tedja Lajuardi dan Puspawati memiliki peluang besar lolos delapan besar dalam Kejuaraan Tenis Meja di Riau yang berlangsung 16 hingga 20 Juli 2017.

Enam atlet Bali masih berjuang untuk lolos babak delapan besar nomor Ganda Campuran dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja Kelompok Umur tahun 2017 di Pekanbaru Riau.  Pada pertandingan sebelumnya pasangan Ganda Campuran Putu Tedja Lajuardi dan Kadek Ayu Puspawati berhasil mengalahkan DKI dengan skor 3-0. Pasangan Deva Prasetia dan Galuh Prasasti berhasil mengalahkan Yogyakarta dengan skor 3-0, serta pasangan Nyoman Agus Redy Prabawa Martha dan Kadek Ikha Kaswarina Selaka juga mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-0.

Manajer tim yang juga Sekretaris Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bali Made Sudana saat dihubungi RRI, Senin (17/7/2017) mengatakan, sejauh ini keenam atlet Bali yang mengikuti ajang Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur Tahun 2017, menunjukkan performa optimal. Pada babak selanjutnya dari tiga pasangan Ganda Campuran tersebut, Tedja Lajuardi dan Puspawati dinilai memiliki peluang besar lolos delapan besar, menghadapi lawannya dari Kepulauan Riau. Sedangkan dua pasangan lainnya harus berjuang lebih keras, mengingat lawan yang dihadapi cukup berat dari DKI Jakarta.

“Ketiga pasangan itu akan bermain di babak 16 besar. Untuk ganda campuran menggunakan sistem gugur. Untuk peluang lolos, Pasangan Tedja dan Puspawati punya peluang besar menghadapi lawannya dari Kepulauan Riau. Kalau yang lagi dua pasangan Deva dan Galuh cukup berat menghadapi DKI, tetapi Redy dan Ikha kami harapkan bisa mengimbangi lawannya yang juga dari DKI,” ucapnya.

Sementara di nomor tunggal junior putra dan putri  Putu Tedja Lajuardi, Nyoman Agus Redy Prabawa Martha, Kadek Ayu Puspawati dan Kadek Ikha Kaswarina Selaka, juga berhasil lolos babak kedua. Deva Prasetia yang bermain pada kategori kadet putra juga berhasil lolos, hanya saja Galuh Prasasti gagal melaju ke babak kedua untuk kategori kadet putri, pasca dikalahkan atlet DKI dan Jawa Tengah.

Made Sudana mengatakan, untuk menghadapi pertandingan selanjutnya baik di nomor tunggal maupun ganda campuran, atlet diharapkan menjaga kondisi dan stamina, mengingat cuaca di Pekanbaru Riau cukup panas mencapai 32 derajat celcius. Menyinggung prestasi bila berkaca dari ajang sama dua tahun lalu yang digelar di Klaten Jawa Tengah, kontingen Bali berhasil meraih medali perak, dan diharapkan dalam event kali ini para atlet mampu meningkatkan prestasi tersebut.

“Kita menjaga agar kondisi atlet tetap prima, karena cuacanya di sini cukup menyengat sekitar 32 derajat celcius, untuk semangat mereka juga harus dijaga. Kalau prestasi kita harapkan dapat meningkat, tetapi kita lakoni dulu step by stepnya karena kami tidak berani ngomong terlalu jauh dulu,” pungkasnya. (NPN/AKS)

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Agus K Supono

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00