• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Sebanyak 712 Atlet Bulutangkis Memperebutkan Total Hadiah Rp290 juta dalam Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017

17 July
14:34 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) akhirnya kembali bergulir yang sudah memasuki seri keempat dengan bertajuk Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017, Senin (17/7/2017), di GOR KONI Bandung, Djarum Sirnas kali ini berhadiah total Rp290 juta dan diikuti sebanyak 712 atlet dari berbagai klub terbaik tanah air dan beberapa diantaranya merupakan  wakil dari Pelatnas PBSI Cipayung.

Ajang Djarum Sirnas kali ini sama seperti di seri sebelumnya yang masih memperebutkan sebanyak 15 gelar juara. Yakni tunggal remaja putra dan putri, tunggal taruna putra dan putri, tunggal dewasa putra dan putri, ganda remaja putra dan putri, ganda taruna putra dan putri, ganda dewasa putra dan putri, ganda campuran remaja, ganda campuran taruna, serta ganda campuran dewasa.

Ketua pelaksana di Djarum Sirnas seri keempat tahun ini Herman Subarja mengaku bangga akhirnya Kota Bandung kembali terpilih menjadi tuan rumah Djarum Sirnas Jawa Barat setelah terakhir menjadi tuan rumah pada tahun 2014.

"Alhamdulilalah kami bangga karena Djarum Sirnas kali ini bisa dilaksanakan lagi di Bandung. Ini berkat dari ijin walikota Bandung dan Pengprov PBSI Jawa Barat sehingga bisa dilaksanakan lagi setelah terakhir tahun 2014 lalu," ungkapnya.

Turnamen yang akan menyuguhkan sebanyak 702 pertandingan ini terasa spesial. Pasalnya, selain diramaikan oleh atlet-atlet terbaik nasional, juga turnamen ini pun dilaksanakan di GOR KONI Bandung yang baru saja selesai direnovasi. Suasana yang baru tersebut diharapkan Herman bisa menambah aura semangat positif dalam bertanding bagi para atlet.

"Dengan dilaksanakannya turnamen di GOR yang baru direnovasi ini semoga menambah aura semangat posisitif bagi para atlet untuk bertanding. Tak hanya itu, di GOR yang mempunyai kapasitas hingga 2000 penonton ini diharapkan bisa menarik para pecinta bulutangkis untuk menyaksikan keseruan atlet-atlet berlaga. Dan tentunya tak dipungut biaya sepeser pun alias gratis,"ujar Herman.

Herman pun berharap cabang olahraga bulutangkis di kota Bandung dapat berkembang dan memunculkan atlet muda potensial untuk Indonesia.

"Pokoknya dengan suasana GOR yang baru ini mudah-mudahan olahraga bulutangkis di kota Bandung bisa lebih menggeliat lagi, sehingga bisa muncul atlet-atlet muda yang berprestasi di masa yang akan datang," harapnya. (Adi R/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00