• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Toko Modern di Kulon Progo Diminta Jual Produk Lokal

17 July
14:27 2017
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta: Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta menargetkan dapat menjual produk lokal asli dari daerah tersebut di seluruh toko modern di Kulon Progo. 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kulon Progo Sri Harmintarti mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus kepada perluasan jaringan pemasaran produk-produk lokal. Diharapkan semua toko modern di Kulon Progo menjual produk lokal dari wilayah tersebut. 

Menurut Sri Harmintarti, jumlah toko modern di Kulon Progo saat ini mencapai lebih dari 100 unit. Secara bertahap produk-produk lokal akan dijual di toko modern termasuk Tomira.  

“Sekarang kan sudah marah di desa-desa dan kecamatan model-model toko modern. Kita ingin sih, tapi toko modern kan berjenjang. Kita sudah hubungi toko-toko modern di Wates, Pengasih dan di kecamatan yang besar-besar yang relatif memadai untuk persuasif bisa memasarkan produk-produk lokal,” ungkap Sri Harmintarti di kantornya, Senin (17/7/2017).                           

Sri Harmintarti memaparkan, program tersebut telah disosialisasikan kepada para pengusaha atau pengelola toko modern di Kulonprogo. Para pengusaha sebenarnya telah memberikan ruang yang cukup, namun kenyataannya masih banyak produk buatan luar daerah  yang dijual.  

Dengan kenyataan tersebut para pengusaha ataupun pengelola diberi pengertian supaya memberikan kesempatan pemasaran dan akses lebih besar kepada produk buatan UMKM lokal Kulon Progo. (HS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00