• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Mendikbud Muhadjir Effendi: Kemah Budaya Nasional Perekat Persatuan Bangsa

17 July
13:48 2017
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya: Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendi, Senin Siang (17/7/2017), meresmikan Kegiatan Kemah Budaya Nasional (KBN) ke VIII di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe Palangkaraya – Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, (Mendikbud) Muhadjir Effendi, menekankan kepada seluruh peserta KBN, untuk  meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, mengingat  Kemah Budaya, diikuti perwakilan dari seluruh Indonesia.

“Saya sangat senang mengunjungi Kota Palangkaraya, yang digadang gadang sebagai calon Ibukota Pemerintahan Indoenesia, kita doakan semoga jadi kenyataan, dalam kesempatan ini pula,  kembali saya ingatkan kepada seluruh peserta, bahwa kalian datang kesini bukan untuk bersenang senang, tetapi jadikan momentum Kemah Budaya Nasional,  sebagai modal untuk membangun dan meletakkan podasai rasa kebhinekaan,” ujarnya.

Ia menambahkan,  rasa kebhinekaan merupakan modal perekat persatuan, untuk itu semua peserta KBN diharapkan dapat mengasah kemampuan diberbagai bidang,  sebagai bekal untuk menjadi  calon pemimpin di masa yang akan datang, dan jadi garda terdepan untuk menentukan masa depan Indonesia.  “Siapa lagi yang bakal meneruskan cita cita pemimpin, kalau bukan ada di pundak para pemuda, memang kegiatan ini kecil, tetapi manfaatnya sangat besar, dari kegiatan inilah satu sama lainnya dapat saling kenal antar daerah satu dengan yang lain, selanjutnya dapat dijadikan partner menuju sukses,” pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan RRI, lokasi Kemah Budaya Nasional dipadati masyarakat kota Palangkaraya, yang menyaksikan bazzar tentang produk unggulan pelaku usaha, serta pentas seni karungut yang dimainkan 500 orang pemain kecapi, selain berkemah, peserta akan mengikuti perlombaan yang berkaitan dengan budaya antara lain, memasak khas masing masing daerah, balogo, dan balutu (menangkap ikan dalam lumpur). (Eds/AKS)

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Agus K Supono

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00