• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Perjalanan Pulang, Suporter Persis Berulah

17 July
13:46 2017
0 Votes (0)

KBRN, Rembang: Perjalanan pulang ke Solo dengan pengawalan pihak kepolisian setelah bentrok dengan suporter PSIR, sejumlah oknum suporter Persis Solo berulah. Saat melintas wilayah jalan Rembang-Blora, tepatnya di Desa Kemadu Kecamatan Sulang, merusak sejumlah fasilitas umum.

Sekira pukul 17.00 WIB, Minggu (16/7/2017), ribuan suporter Persis Solo menggunakan belasan bus dan ratusan kendaraan sepeda motor menuju Solo setelah bentrok dengan suporter PSIR Rembang di stadion Krida. Rombongan kemudian berhenti di SPBU Sulang . Setelah itu suporter Persis Solo ada yang turun dari kendaraan sembari mengambil kayu dan bebatuan yang ada di tepi jalan.

Sepada motor Yamaha Zupiter Z dengan nomor polisi K 2085 ES, milik Sugiyarto warga Desa Lambangan Wetan, Kecamatan Bulu Rembang, yang berada di pinggir jalan Sulang atau lebih tepatnya di dekat gudang tembakau milik PT Sadana tersebut dibakar. Beruntung bisa segera dipadamkan.

Kemudian mushola di tempat cucian motor atau mobil milik Ponpes Binnur di dukuh Ngaglik desa Kemadu juga terkena lemparan batu. Kaca jendela depan pecah.

Bahkan Satu unit mobil Honda Brio/sedan no pol K- 8764 - GE milik Suwandi warga ds Sonorejo  Blora juga menjadi sasaran aksi brutal suporter Persis Solo.  Kaca depan pecah,  spion kanan rusak dan  body Kabin atas rusak.

Sedangkan Bus maupun mobil pribadi yang dinaiki suporter Persis Solo juga  tak luput dari kerusakan.  Warga sekitar di sepanjang jalan raya Rembang-Blora yang merasa terganggu membalas ulah suporter Persis.

Kapolsek Sulang AKP Haryanto saat dikonfirmasi membenarkan sempat terjadi kerusuhan saat kepulangan suporter Persis. Bahkan satu unit sepeda motor milik warga dibakar.  Beruntung anggota Polsek bersama warga sekitar berhasil memadamkan api di sepeda motor tersebut.

"Betul ada insiden itu mas. Para suporter berupaya membakar sepeda motor yang ada di tepi jalan. Sehingga warga dan aparat yang ada langsung bergerak untuk memadamkam api. Dan akhirnya dapat dipadamkan. Jok motor yang sempat terbakar," pungkasnya. (Mifta/AKS)

  • Tentang Penulis

    mifta

    <p>kntributor wilayah rembang, </p><p>HP:081910776279</p>

  • Tentang Editor

    Agus K Supono

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00