• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Atlet Pelatnas Bali, Komang Ardiarta Siap Bela Merah Putih di Asian Games 2018

17 July
13:15 2017
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Atlet Pelatnas Judo Indonesia Komang Ardiarta asal Bali, Senin (17/7/2017), mempersiapkan latihan intensif demi membela merah putih dalam Asian Games 2018 mendatang.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sekitar sepuluh persennya diperkuat oleh atlet-atlet asal Bali. Untuk persiapan menuju Sea Games 2017 dan Asian Game 2018, para atlet terus mendapatkan latihan intensif dibawah pengawasan pelatih-pelatih handal. Tidak terkecuali pejudo andalan Bali, Komang Ardiarta, yang selama mengikuti pelatnas harus menjalani latihan secara intensif.

“Di Pelatnas itu kami dijadwalkan latihan Senin sampai Sabtu pagi. Minggunya libur, Seninnya mulai aktvitas latihan lagi,” tuturnya.

Atlet Bali yang baru berusia 20 tahun tersebut mengaku tengah mempersiapkan diri dengan matang agar penampilannya saat Asian Games mampu optimal. Selama pelatnas, Ardiarta bersama personil timnas lainnya mendapat bimbigam khusus dan waktu latihan yang konsisten dari pelatih asal Korea. 

“Persiapan sudah dari dulu dengan matang. Kita dilatih oleh pelatih asal Korea. Pelatihnya ada dua, yang satu untuk Sea Games, dan satunya lagi untuk Asian Game,” ucapnya.

Komang Ardiarta menjelaskan, dirinya dan tujuh pejudo lainnya  masing-masing Aditya Wahyudi, Gregory Ignacito Pantouw, Terry Kusumawardani, Dewi Sinta, Amanah Nur Istiqomah, Ardelia Yuli, dan Szalsza Maulida diproyeksikan untuk berlaga dalam Asian Games 2018. Latihan intensif yang dilaksanakan mengacu pada sistem Korea. Ardiarta menambahkan, saat ini negara yang menjadi siangan terberat bagi merah putih diantaranya: Pejudo Uzbekistan, India, Korea serta Jepang.

“Kami selalu optimis dan tetap semangat latihan demi Merah Putih di Asian Games 2018. Nanti kami juga akan ikuti Thailand Open untuk persiapan juga di sana,” imbuhnya. (NPN/AKS)

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Agus K Supono

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00