• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Satgas Pamtas RI-Malaysia Amankan 37 Senjata Api

16 July
20:47 2017
0 Votes (0)

KBRN,  Samarinda : Satuan Tugas Pangamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia Yonif 611/Awang Long Kodam VI/Mulawarman Korem 091/ASN yang berkedudukan di Samarinda kembali mengamankan senjata api rakitan jenis penabur, diserahkan oleh warga secara sukarela

Dalam sepekan terakhir, personel TNI di Perbatasan RI-Malaysia, berhasil mengamankan empat pucuk senpi. Sementara sejak Januari sampai Juli, tercatat 37 pucuk Senpi dan 2 butir munisi penabur yang diamankan. 

"Selain menjaga wilayah perbatasan, anggota juga melakukan pendekatan-pendekatan dengan warga sekitarnya, dengan melakukan Binter Terbatas seperti karya bakti, pengobatan, Anjang sana dan  sebagainya, kita akan bantu semampu kami," kata Dansatgas Letkol Inf Sigit Hengki Purwanto, Minggu (16/7/2017).

Kebanyakan dari warga yang memiliki senpi tersebut, digunakan untuk memberantas hama yang kerap merusak hasil kebun serta berburu binatang di hutan.

Kendati tidak digunakan untuk hal-hal yang melanggar hukum namun kepemilikan senpi telah diatur oleh undang-undang dan tidak sembarang orang dapat menggunakan senpi.

"Biasa setelah anggota mengetahui ada warga yang memiliki senpi, lalu dilakukan pendekatan-pendekatan yang dilanjutkan dengan memberikan pemahaman tentang aturan kepemilikan senpi," tandasnya. (AF/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00