• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Luar Negeri

Cina Selamatkan 49 Wisatawan yang Terdampar di Pulau sebelum Topan Talas Datang

16 July
19:50 2017
0 Votes (0)

KBRN, Beijijng : Empat puluh sembilan wisatawan yang terdampar di sebuah pulau di lepas pantai Provinsi Guangdong selatan Cina berhasil diselamatkan saat Topan Talas mendekat, kata pihak berwenang pada hari Minggu (16/7/2017).

Para wisatawan itu merupakan empat kelompok berkemah yang terdampar di Pulau Nanpeng sekitar 35 km timur kota Yangjiang di daratan, kata Kementerian Perhubungan Cina dalam sebuah pernyataan. Pulau ini biasanya tidak berpenghuni.

Pada hari Minggu pagi, semua wisatawan dipindahkan dengan selamat ke sebuah kapal dan sebuah helikopter yang dikirim oleh Biro Penyelamatan Nanhai yang berkantor pusat di Guangzhou milik Kementerian Perhubungan Cina, seperti dikutip dari Reuters.

Observatorium nasional Cina pada hari Minggu pagi memperbaharui peringatan biru untuk Topan Talas, yang diperkirakan akan menghantam provinsi selatan Pulau Hainan dan Teluk Beibu.

Pada 0200 GMT Minggu, pusat Talas sudah berada di atas Laut Cina Selatan sekitar 60 km ke barat daya Kota Sanya di Hainan, membawa angin hingga kecepatan 23 meter per detik, kata National Meteorological Center (NMC).

NMC meramalkan Talas akan bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan sekitar 20 km per jam menuju Teluk Beibu dan mendarat di pantai timur laut Vietnam pada hari Senin pagi (17/7/2017).

Dari hari Minggu sore sampai Senin siang, sebagian Laut Cina Selatan, Teluk Beibu, Selat Qiongzhou, Hainan, dan daerah pesisir Guangdong dan Guangxi akan mengalami angin kencang.

Badai dengan presipitasi hingga 140 mm diperkirakan akan memengaruhi beberapa bagian Guangdong, Guangxi, dan Hainan. (NGH/Reuters/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00