• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Warga Imko Bersama Satgas Yonif 405/SK Panen Padi Gogo

16 July
00:02 2017
0 Votes (0)

KBRN, Semarang: Mengawali tugas di perbatasan RI-PNG beberapa bulan yang lalu, Satgas Yonif 405/Surya Kusuma Banyumas langsung mengambil gebrakan dengan melancarkan program ketahanan pangan yang diwujudkan melalui prmanfaatan lahan kosong menjadi lahan padi gogo. 

Program ketahanan pangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang digagas Satgas Pamtas dari Kodam IV/Diponegoro itu kini telah membuahkan hasil.

Rasa bangga dan bahagia dari  kelompok tani Anren beserta masyarakat ketika  melakukan panen padi gogo di Kampung Imko, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (15/7/2017). 

Dalam press releasenya yang diterima redaksi KBRN Semarang hari ini, Sabtu (15/7/2017) menyebutkan, Ketua Kelompok Tani, Daniel mengakui dengan adanya bantuan pemikiran dan tenaga dari anggota Satgas Yonif 405/SK dalam menanam dan merawat padi gogo ini, hasilnya menjadi lebih baik dan meningkat.

"Padi gogo yang ditanam dilahan 1 hektar ini, merupakan inisiatif anggota Pos Imko Satgas Yonif 405/SK bekerja sama  dengan kelompok tani Anren dan masyarakat mulai dari membuka lahan, menanam padi gogo dan merawatnya hingga panen sekarang ini," ungkap Daniel.

Sementara itu Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro, S. I.P mengungkapkan bahwa Satgas Yonif 405/SK akan terus memberikan kontribusi terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah perbatasan RI-PNG.

"Dengan adanya panen raya padi gogo di Kampung Imko tersebut, diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Boven Digoel untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang bermanfaat guna mendukung ketahanan pangan," tutur Letkol Inf. Diantoro. (DNA/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00