• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Violinist German Dmitriev di Jakarta Meriahkan Peringatan “Hari Keluarga” Nasional Rusia

15 July
22:14 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Peringatan “The Day of Family” atau “Hari Keluarga” nasional Rusia di Jakarta, menghadirkan pemain biola ternama German Dmitriev, pada Sabtu (15/7/2017).

Penampilan German Dmitriev di pusat studi ilmu dan kebudayaan Rusia di Jakarta, berhasil memukau para pengunjung dengan memainkan 10 lagu populer internasional.

German mengatakan, dirinya sangat senang dapat merayakan langsung “Hari keluarga” bersama warga Rusia di Jakarta.

“Hari ini saya bermain di hari keluarga dan ini adalah hari spesial,”ujar German Dmitriev yang ditemui usai konser di Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Pemain biola asa lRusia yang kerap berkolaborasi dengan musisi tanah air inipun menambahkan, ia sengaja memilih lagu-lagu indah yang dipopulerkan oleh penyanyi internasional, khusus untuk memeriahkan “Hari Keluarga”.

Dan, kami memainkan sejumlah lagu-lagu indah, classic dan populer,” imbuhnya.

Sementara, penampilan German Dmitriev juga dihadiri oleh warga Rusia yang berdomisili di Indonesia.

Salah seorang warga Rusia yang telah 51 tahun berdomisi di Indonesia, Khalida, menyatakan, kehadiran German Dmitriev menambah meriahnya perayaan “HariKeluarga”.

Sebagai seorang penggemar yang telah lebih dari 10 kali menghadiri konser sang pemain biola, ia menyukai pribadi German Dmitriev yang dinilai sangat ramah dan tidak sombong.

“Bakatnya itu luarbiasa kalau kita lihat, orangnya juga sederhana dan tidak sombong. Tadi, saya lihat dari cara bermain musiknya hebat sekali dan sangat berbakat. Ini tadi dia mainkan musik klasik, ada juga musik hotnya juga,” ungkap Khalida.

Penonton lainnya yaitu Uli, mengatakan, meskipun ini merupakan kali pertama ia menyaksikan langsung penampilan German Dmitriev, namun ia merasa sangat takjub.

“Menurutku penampilannya keren. Kalau khusus biola, baru kali ini sih. Karena, saya seringnya menonton konser musik indie. Tapi, secara keseluruhan German keren sekali,” tambah Uli.

 “Hari Keluarga” di Rusia diperingati setiap tanggal 8 Juli dan di sana hari tersebut merupakan libur nasional.

 Pada hari itupun seluruh masyarakat Rusia menghabiskan waktu untuk bersama keluarga, menghabiskan waktu secara lebih intensif.  Yaitu, untuk memberikan perhatian serta kasih sayang satu sama lain. (RM/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00