• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Hari Ini Puncak Acara Solo Batik Carnival 2017

15 July
12:55 2017
1 Votes (2)

KBRN, Surakarta : Solo Batik Carnival (SBC) 2017 akan berlangsung Sabtu (15/07/2017) sore. SBC kali ini mengusung tema Astamurti Kawijayan, yang berarti simbol kejayaan. 

Solo Batik Carnival tahun ini yang ke  X . SBC akan diikuti sekitar 305 peserta. Setiap peserta akan menampilkan kostum batik sesuai dengan tema yang telah ditentukan penyelenggara. Dari 305 peserta karnival, 80 peserta diantaranya merupakan tamu undangan dari Jember Fashion Carnival dan Cirebon Caruban Carnival. 

Rute karnival SBC X meliputi Jalan Bhayangkara-Jalan Slamet Riyadi-Benteng Vastenberg. Rencananya, pembukaan akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Warga dan wisatawan di Solo akan disuguhi dengan kostum yang meriah dan unik saat karnaval digelar.

Art Director SBC X 2017, Ihsanudin Salam, menjelaskan bahwa kali ini ada enam sub tema untuk kostum peserta SBC.Ada lima tema kostum batik yang dipamerkan dalam acara puncak karnaval ini.

"Tema utama Astamurti Kawijayan, dan ada enam sub tema yaitu Sekar Jagad, Wayang, Topeng Panji, Legenda, Mustika Jawa Dwipa dan Jatayu. Tema ini adalah diambil dari tema SBC satu sampai sembilan," kata Ihsan, Sabtu (15/7/2017). 

Sementara itu rangkaian kegiatan SBC 217 meliputi Workshop dan SBC Exhibition di benteng Vastenburg Solo. Dalam kegiatan ini peserta karnival mengikuti proses workshop. (MI/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00