• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Gubernur DIY Syawalan Bersama Warga Kulon Progo

11 July
17:24 2017
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB X menekankan kepada masyarakat setempat akan pentingnya melakukan kontrol terhadap perilaku anak-anaknya. 

Gubernur DIY Sri Sultan HB X berharap kepada para pejabat di Kulon Progo mulai tingkat kabupaten hingga desa bisa memberi pemahaman kepada masyarakat bagaimana orangtua dapat melakukan kontrol yang baik pada pergaulan anak. Pejabat di Kulon Progo, kata Sultan diharapkan dapat melakukan dialog dengan masyarakat agar perbuatan kekerasan oleh anak dan pelajar mampu dikendalikan. 

Di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam beberapa waktu terakhir banyak terjadi kekerasan menyangkut pidana yang dilakukan oleh anak-anak usia SMP. Kekerasan oleh anak-anak dan pelajar  tersebut dipandang akibat ketidak harmonisan dalam keluarga yang berujung anak menjadi lepas kontrol. 

“Pandangan putra-putri bapak-bapak itu jauh berbeda dengan pandangan kita sewaktu masih muda. Dulu nggak ada narkoba, tapi sekarang ada narkoba,” kata Gubernur dalam Syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, di Gedung Kaca, Selasa (11/7/2017). 

Sementaraa itu Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengatakan, mulai tahun ajaran baru di Kabupaten Kulon Progo rencananya akan menerapkan tiga jenis pendidikan karakter. Ketiganya meliputi kehidupan sipritual, nasionalisme, dan budaya yang berkepribadian dengan penerapan untuk jenjang TK hingga SMP sederajat. 

Bupati Hasto menambahkan, setidaknya ada 36 sekolah di wilayah tersebut yang akan melaksanakan praktek pendidikan karakter itu secara konsisten. (HS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00