• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Arus Mudik Balik

H-6 Lebaran Arus Kendaraan Pemudik di Ruas Tol Cipali Sudah Mulai Mengalami Peningkatan

19 June
22:38 2017
1 Votes (2)

KBRN, Subang: H min 6 Lebaran Iedul Fitri 2017 volume kendaraan di ruas Tol Cipali KM 110, terpantau iring-iringan kendaraan pribadi para Pemudik sudah mulai terlhat mengalami peningkatan, berbeda dengan H min 7 kemarin, masih terpantau landai.

Laju kendaraan para pemudik di ruas Tol Cipali tersebut, dengan rata-rata kecepatan 70 sampai dengan 80 KM perjam.
Kasat Lantas Polres Subang, AKP Iim Abdurrohim mengatakan, dengan kondisi arus kendaraan di ruas Tol Cipali saat ini, pihaknya sudah mulai menyiapkan berbagai upaya berupa cara bertindak (CB-CB) Kepolisian, jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan arus kendaraan, dan mengakibatkan kepadatan arus kendaraan di Pintu Tol Palimanan, maka pihaknya akan melakukan rekayasa lalulintas, dengan mengalihkan arus kendaraan ke pintu Tol Kaliangsana Kalijati di buang ke Subang Kota kemudian diarahkan ke Cibogo-Cikamurang-Cijelag Sumedang-Cirebon, dan sebagian dialihkan ke Jalancagak-Sumedang atau Jalancagak-Bandung.
"Itu CB-CB yang pertama, yang akan dilakukan Polres Subang," ujar AKP Iim kepada Radio Republik Indonesia di Subang, Senin (19/6/2017).
Sementara CB-CB yang kedua kata Iim, yaitu dengan mengalihkan arus kendaraan ke luar melalui Pintu Tol Cilameri Pagaden, untuk dialihkan ke kiri kearah Pagaden Pamanukan atau Pagaden-Cipunagara-Pusakajaya, belok ke Kanan ke Subang Kota-Cibogo-Cikamurang-Cijelag Sumedang-Cirebon, atau Subang Kota-Jalancagak-Sumedang, atau Jalancagak-Bandung.
"CB-CB kedua semua kendaraan bisa dialihkan ke tiga arah, untuk mengurai kemacetan di ruas Tol Cipali," jelasnya.
Untuk puncak Arus Mudik Lebaran 2017, diprediksi Iim, akan terjadi pada H min 3 sampai dengan H min 1 Lebaran 2017, karena, semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah mulai memasuki masa cuti Lebaran. (RE/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00