• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Di Karanganyar, Mobil Dinas Boleh Dipergunakan untuk Mudik

19 June
22:21 2017
0 Votes (0)

KBRN, Karanganyar: Pemkab Karanganyar memperbolehkan pegawai negeri sipil (PNS) menggunakan mobil dinasnya untuk mudik Lebaran.

Penggunanan mobil dinas tetap diperbolehkan lantaran mayoritas PNS hanya berdomisili dari sekitar Karanganyar atau paling jauh di wilayah Solo raya.

Hal itu diungkap Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada wartawan usai menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ramadania Candi 2017 yang dipusatkan di Mapolres Karanganyar, Senin (19/6/2017)

Meski dibebaskan membawa mobil berplat merah untuk berlebaran, pihaknya menerapkan aturan ketat agar PNS menjaga mobil dinasnya masing-masing.

“Di Karanganyar tidak dikenal musik, karena pejabatnya orang Karanganyar. Jadi kami memperbolehkan membawa mobil dinas untuk mudik lebaran bersama keluarganya. Hanya saja biaya perawatan serta biaya operasional, penggantian spare part kendaraan selama dipergunakan untuk mudik ditanggung sendiri,” ungkap Bupati Juliatmono.

Lebih lanjut Bupati karanganyar itu juga menjelaskan kelonggaran penggunaan kendaraan dinas kepada para PNS dan pejabat diharapkan bisa membantu serta menunjang aktifitas saat mudik lebaran.

“Ya, arana transportasi sangat dibutuhkan bagi pemudik untuk melakukan silaturahmi ke keluarga atau saudaranya,” tandasnya.

Dalam penggunaanya PNS dan pejabat juga diminta harus melakukan perawatan rutin secara berkala dengan menggunakan biaya sendiri. Termasuk saat digunakan untuk keperluan mudik lebaran agar kendaraan dinas tetap dalam kondisi baik dan bisa dipakai kembali untuk aktifitas kerja.

Nantinya semua mobil dinas akan diperiksa pada hari pertama masuk kerja pasca Lebaran. Pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi utuh tanpa kerusakan sedikitupun,” pungkas Bupati. (Edwi/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00