• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Antisipasi Teroris, Polres Sukoharjo Gelar Tactic Floor Games

19 June
22:11 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sukoharjo: Polres Sukoharjo bersama Brimob Den C Surakarta menggelar Tactical Floor Game di ruang Panjura Mapolres Sukoharjo, Senin (19/6/2017).

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengantisipasi ancaman teror selama pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2017.

“Tactical Floor Game dilakukan untuk mengantisipasi ancaman teror yang mungkin akan terjadi di pospam (pos pengamanan), obyek vital, kantor-kantor dan tempat lain,” terang Kapolres Sukoharjo melalui Wakapolres Kompol M. Ifan Hariyat saat ditemui di kantornya.


Dijelaskannya, Tactical Floor Game merupakan salah satu bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana Operasi Ramadniya 2017 yang telah disusun oleh jajarannya. Sehingga seluruh anggota yang bertugas dapat memahami apa yang harus dilakukan dalam menjalankan tugas di lapangan.

Lebih jauh, Wakapolres menghimbau kepada masyarakat, apabila mendengar informasi adanya teror diharapkan agar dipastikan dan diyakinkan terlebih dahulu. Jika informasi tersebut benar, segera laporkan ke pihak kepolisian tedekat. “Jangan ambil tindakan sendiri,” pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017 akan berlangsung selama enam belas hari dari tanggal 19 Juni – 04 Juli 2017. Operasi Ramadniya Candi 2017 di Sukoharjo, petugas menyiapkan enam pos pengamanan.

Pos pengamanan berada di simpang tiga Ngasem Kartasura, Barat Polsek Kartasura, depan Goro Assalam, simpang empat Pandhawa Grogol, simpang lima Sukoharjo dan selatan kantor Kecamatan Mojolaban. (Edwi/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00