• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kaltara Tuan Rumah STQ Nasional, Kafilah dari 34 Provinsi di Indonesia Akan Hadir

19 June
21:28 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tanjung Selor: Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Badrun menyebutkan, salah satu faktor penting yang menentukan sukses atau tidaknya sebuah acara adalah faktor keamanan. Terlebih, apabila acara tersebut, perhelatannya melibatkan peserta dari luar daerah atau bersifat nasional seperti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-24/2017 yang akan digelar di Kota Tarakan pada 13 hingga 21 Juli nanti.

“Untuk pelaksanaan keamanan selama acara STQ nanti, kiranya sangat diharapkan adanya dukungan dari aparat kepolisian dan TNI (Tentara Nasional Indonesia). Disamping itu, keamanan juga diharapkan didapatkan dari dukungan masyarakat,” kata Sekprov, Senin (19/6/2017).

Menilik pengalaman sebelumnya, pagelaran STQ Nasional terakhir ini diprediksi minim gangguan keamanan. Pun demikian, menurut H Badrun, kewaspadaan tetap perlu menjadi perhatian. “Pelaksanaan STQ Nasional ke-24/2017 digambarkan sebagai sebuah kampanye massal untuk membudidayakan nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari umat muslim. Untuk itu, pelaksanaannya tak hanya sekedar acara seremonial biasa,” jelas Sekprov.

Puluhan aparat keamanan akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di tiap venue acara. Sebagaimana diketahui, ada 4 venue yang ditetapkan panitia, yakni

Masjid Baitul Izzah, Masjid Darussa’adah, Masjid At-Taqwa, dan Masjid Al-Ma’rif. STQ Nasional ke-24/2017 sendiri akan dihadiri kafilah dari 34 provinsi di Indonesia dengan lebih dari 1.200 peserta. Selaku tuan rumah, Kota Tarakan memang sudah sering ketempatan sebagai host sejumlah event nasional bahkan internasional. Ada 41 hotel digunakan, dengan jumlah kamar yang tercatat oleh panitia dari setiap hotel dan penginapan yang akan digunakan, sebanyak 1.443 ruang kamar. (Rusdi M/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00