• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Walikota Banda Aceh Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Lebaran

19 June
21:16 2017
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh: Walikota Banda Aceh Illiza Saadudin Djamal memastikan stok pangan di kota Banda Aceh aman hingga lebaran mendatang.

Dikatakan Illiza, saat ini stok pangan tercukupi dan tidak terjadi kenaikan harga.

"Kalau Banda Aceh Insya Allah pasokannya cukup, tidak ada yang kurang. Mudah-mudahan stabilitas harga tetap terjaga," kata Illiza, Senin (19/6/2017).

Menurutnya, pemerintah setempat juga melakukan subsidi dengan menggelar pasar murah kepada masyarakat miskin.

"Sebagai antisipasi juga dilakukan subsidi dari pemerintah, kan ada juga pasar murah untuk masyarakat miskin," sebutnya.

"Jadi kita terus pantau, Bang Indonesia juga bersama kita untuk menjaga stabilitas harga pangan di kota Banda Aceh."

Disisi lain, Illiza mengatakan, untuk stabilitas harga daging sedikit mengalami lonjakan saat menjelang Ramadhan dan Lebaran. Sebagaimana biasanya di Aceh ada budaya kearifan lokal yaitu Meugang menyambut Ramadhan dan Lebaran.

"Untuk menjaga stabilitas harga terutama pada harga daging sedikit sulit, karena sapi lokal di Aceh tidak sama harganya dengan harga di Jakarta."

"Masyarakat kita juga pada umumnya mengkonsumsi daging segar. Jadi mereka jauh lebih mau memilih daging segar karena lebih terjamin kualitas dagingnya," ujarnya.

"Di Aceh kan ada meugang saat menjelang Ramadhan dan lebaran. Tapi sejauh ini tidak ada komplain dan keresahan dari masyarakat soal mahalnya harga daging," pungkas Illiza. (Mj/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00