• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Arus Mudik Balik

Terjadi Kemacetan Panjang Selepas Gerbang Tol Cikarut Menuju Jakarta

19 June
21:05 2017
1 Votes (5)

KBRN, Cikarang: Terjadi peningkatan volume kendaraan hingga menimbulkan kemacetan panjang di jalan tol Jakarta-Cikampek. Kemacetan terjadi selepas gerbang tol Cikarang Utama menuju Jakarta. 

Pantauan RRI di lokasi, Senin (19/6/2017), pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB malam ini, kemacetan belum dapat diurai. Belum diketahui penyebab lain dari kemacetan ini.

Namun dalam pantauan di lapangan banyaknya kendaraan sumbu empat (truk) yang melintasi kawasan ini hingga kemacetan terjadi. Kendaraan pun tersedat di tengah jalan hingga kilo meter 13. 

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat akan memberlakukan pembatasan operasional terhadap kendaraan angkutan barang.

Pembatasan operasional kendaraan angkutan barang di jalur mudik meliputi truk barang dan truk barang dengan sumbu 3 atau lebih, serta mobil barang dengan kereta tempelan atau kereta gandengan.

Untuk itu, banyaknya kendaraan truk yang melakukan perjalanan malam ini sebagai antisipasi adanya pembatasan tersebut. Diperkirakan jumlah ini akan meningkat pada hari esok. (SHS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00