• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemkab Beltim dan Forkopimda Bahas Kamtibmas dan Harga Daging Sapi

19 June
19:33 2017
0 Votes (0)

KBRN, Beltim: Untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban dan keamanan masyarakat, pasokan dan stabilitas harga daging sapi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438H, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama forkopimda melaksanakan rapat koordinasi yang berlangsung di ruang rapat bupati Beltim, Senin (19/6/2017).

Rakor ini dipimpin Bupati Beltim Yuslih Ihza didampingi Wabup Beltim  Burhanudin dan dihadiri Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo, Kepala Kejaksanaan Negeri Manggar Widagdo, Danramil Manggar, kepala OPD dan para camat.

Dalam rakor tersebut, Bupati Beltim Yuslih Ihza menyampaikan rapat koordinasi ini dilakukan untuk mempererat dan memperkuat kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang baik antara pemda dan forkopimda agar tetap terpelihara dengan baik.

“Selama ini antara pemda dan forkopimda ada sinergitas dan koordinasi dengan baik. Ada dua hal yang penting yang dibahas yakni kamtibmas dan stabilitas harga. Banyak hal yang terjadi yang perlu kita lakukan koordinasi yakni masalah  hutan dan penambangan. Ini yang paling menonjol yang perlu disikapi sehingga perlu sinergitas dan satu pemahaman,” kata Yuslih Ihza.

Terkait jelang lebaran, Yuslih mengatakan agar upaya yang dilakukan pemda dengan forkopimda diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

“Untuk antisipasi lonjakan harga, kita lakukan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas harga agar jangan sampai harga melonjak dan menyulitkan masyarakat,” kata Yuslih.

Begitu juga Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo mengatakan operasi pasar yang dilakukan diharapkan dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok dan tepat sasaran.

“Operasi pasar diharapkan tepat sasaran. Camatlah yang tahu data awal untuk mereka yang membutuhkan. Mari kita sama-sama jaga harga-harga untuk menghindari spekulan dan yang memanfaatkan situasi,” kata AKBP. Nono Wardoyo. (Ver/SR/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00