• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

300 Personil di Biak amankan Lebaran

19 June
16:46 2017
0 Votes (0)

KBRN, Biak : Sebanyak 300 personil gabungan  disiagakan dalam  Operasi Ramadniya Matoa 2017 sebagai bentuk  pengamanan menghadapi Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Biak Numfor,Papua.

Gelar Operasi Ramadniya Matoa 2017 berlangsung senin sore,dengan pemimpin apel Bupati Biak Numfor Thomas Ondi  di Lapangan Mako Brimob Biak.

Bupati Thomas Ondi memberikan apresiasi  kesiapan Kepolisian , TNI dan semua elemen yang terlibat dalam Operasi Ramadniya untuk memberikan rasa aman  dan nyaman selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Saya berterimasih kepada Polres,TNI dan semua pihak, karena hari ini kami siap untuk mengamankan jelang Lebaran dan semua umat beragama di Biak Numfor tetap menjaga situasi dengan baik, meski  secara nasional kondisi yang kita ketahui bersama, namun di Biak maupun di Papua, tetap dalam keadaan aman dan  saling memberikan kenyamana bagi saudara  muslim yang beribadah dan yang kristen tetap melaksanaan kegiatan keagamaannya,”ujar Bupati Thomas Ondi.

Sementara Wakapolres Biak Numfor Kompol I Nyoman Pujana mengatakan  300 personil dilibatkanan dalam pengamanan jelang dan paska Idul Fitri dan telah menyiapkan 5 posko pengamanan.

“Personil yang kami libatkan ini  akan melakukan pengamanan sebelum dan sesudah Ramadhan, dan mengantisipasi berbagai kerawanan yang dapat mengancam kemanan di wilayah hukum Polres Biak Numfor,”kata Nyoman

Warga masyarakat di 19 Distik di Biak Numfor   dihimbau menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing dan turut mendukung pelaksanaan Operasi Ramadniya yang dilakukan  secara serentak tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017.(OP/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00