• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Aceh Lumbung Penyumbang Beras Terbanyak untuk Kelaparan Afrika

18 June
23:51 2017
3 Votes (4.7)

KBRN, Lhokseumawe : Provinsi Aceh menjadi daerah penyumbang beras terbanyak di Indonesia untuk musibah kelaparan di Afrika melalui pos peduli Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang tersebar di sejumlah kawasan di Aceh.

“Alhamdulillah, 148 ton beras masyarakat Aceh telah dimuat ke dalam kapal kemanusiaan ‘Samudera Indonesia’ di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara pagi ini,” kata Senior Vice President ACT Rini Maryani, Minggu (18/06/2017).

Pihaknya menyampaikan ribuan terimakasih kepada masyarakat Aceh yang telah berkontribusi membantu warga di sejumlah negara di Afrika yang mengalami krisis kelaparan.

"Aceh menjadi lumbung peduli berhasil mengumpulkan beras terbanyak untuk dibawa berlayar melalui kapal kemanusiaan untuk muslim Afrika," tandas Rini.

Pimpinan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Husaini Ismail juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh atas semangat kedermawanan yang luar biasa.

"Alhamdulillah, hari ini beras sumbangan seluruh masyarakat Aceh sudah benar-benar berlayar melalui pelabuhan Belawan,” ujarnya.

“Insya Allah jika pelabuhan kita di Aceh sudah memadai, kita dapat memberangkatkan lebih banyak bantuan kemanusiaan untuk merespon berbagai persoalan kemanusiaan. Dan kita harap bantuan yang telah kita berikan diberkahi Allah untuk bangsa kita khususnya Aceh," tambah Husaini.

Diketahui selain Aceh, Provinsi Sumatera Utara juga menjadi daerah penyumbang terbanyak untuk musibah kelaparan Afrika. Sehingga total beras yang dibawa kapal kemanusiaan tahap dua ini menjadi 225 ton yang dikumpulkan dalam waktu dua bulan terakhir. (Klis/DS) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00