• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Kasau Minta Jajarannya Tingkatkan Kemampuan dalam Segala Hal

17 June
15:45 2017
0 Votes (0)

KBRN, Ranai : Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2017, secara serentak dilaksanakan oleh seluruh Pangkalan Udara (Lanud) yang berada di bawah jajaran Koopsau, termasuk Lanud Raden Sadjad yang berada di bawah jajaran Koopsau I, juga melaksanakan upacara peringatan HUT tersebut.

Dalam pertumbuhannya, TNI Angkatan Udara memiliki dua jalur komando operasi, yaitu Koopsau I yang bermarkas di Jakarta dan Koopsau II yang bermarkas di Makassar.

Dalam upacara tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel (Pnb) Azhar Aditama selaku Inspektur Upacara, menyatakan bahwa tugas Koopsau sangat berat, yaitu 'Membina Kemampuan dan Kesiapsiagaan Operasional Satuan-Satuan TNI AU dalam Jajarannya, dan Melaksanakan Operasi-Operasi Udara Dalam Rangka Penegakan Kedaulatan Negara, Mendukung Penegakan Kedaulatan Negara di Darat dan di Laut;.

Untuk itu, pada peringatan HUT kali ini Koopsau mengambil tema “Dilandasi semangat Abhibhuti Antarikse, Koopsau siap Mewujudkan TNI Angkatan Udara yang Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional Guna Menegakkan Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”.

Melalui tema tersebut, diharapkan prajurit dan PNS jajaran Koopsau mampu untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri atas kinerja masing-masing selama setahun ke belakang, agar dapat merefleksikan seberapa jauh kualitas diri kita agar mampu untuk menjadi pelopor perubahan untuk kebaikan TNI AU. (JW/HF)

  • Tentang Penulis

    Jaliah Winarti

    Reporter RRI Ranai-BILA KITA MENCINTAI PEKERJAAN,TAK ADA TUGAS YANG TERASA BERAT DAN MENJADI BEBAN

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00