• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Jelang Bintang Radio 2017, Walikota Ambon Optimis UNESCO Kukuhkan Ambon Kota Musik Dunia

16 June
10:00 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Walikota Ambon Richard Laouhenapessy optimis pelaksanaan Bintang Radio 2017 di Kota Ambon dapat menjadikan Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia yang diakui oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Richard berharap Lembaga Penyiaran Publik RRI dapat mendukung perhelatan musik terbesar se-ASEAN itu.

"Saya optimis betul akan banyak hasil yang postif dari kegiatan Bintang Radio. Kegiatan ini dapat mempercepat Ambon menjadi Kota Musik Dunia yang digaungkan oleh UNESCO," kata Richard dalam wawancara langsung dengan Pro 3 RRI di Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Sementara, Direktur Utama LPP RRI, M Rohanuddin berharap Kota Ambon dapat mengikuti jejak kesuksesan prestasi RRI Kendari dalam melaksanakan pentas Bintang Radio Indonesia dan ASEAN tahun lalu. Selain itu, Rohanuddin mengatakan bahwa RRI juga memiliki tanggung jawab sosial untuk ikut merajut kebersamaan di tengah kemajemukan yang terjadi saat ini.

"Maka kontribusi itu harus terus dilakukan dengan berbagai program terutama lewat pentas seni dan budaya. Saya berharap pelaksanaan Bintang Radio 2017 di Ambon ini dapat mengikuti jejak Bintang Radio sebelumnya," tutur Rohan.

Sebelumnya, setiap tahun RRI selalu menyelenggarakan ajang bergengsi pemilihan Bintang Radio Nasional dan ASEAN. Tahun lalu, peserta dari Indonesia jadi pemenang pertama Bintang Radio ASEAN 2016 (putra-putri) yang diselenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) November 2016.

Delapan peserta Bintang Radio ASEAN dari empat negara yang ikut dalam festival itu adalah Malaysia, Myanmar, Timor Leste dan tuan rumah Indonesia. (LS/Foto: Hudry/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00