• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Ade Irawan, Pianis Tunanetra Kebanggan Indonesia

12 June
20:28 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Jaya Suprana tak kuasa menitikan air mata ketika menyaksikan penampilan musisi muda Ade Irawan.  Jari-jari Ade ’Wonder’ Irawan begitu lincah memainkan setiap tuts piano dalam acara buka puasa bersama Serikat Media Siber Indonesia.

Jaya Suprana menyebut Ade sebagai salah satu keajaiban dunia yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Ade merupakan pianis tunanetra Indonesia. Ade salah satu pianis terbaik dunia dan telah diakui para musisi dunia yang tentunya membanggakan Indonesia.

 "Ade Irawan adalah salah satu keajaiban dunia,"  ujar Jaya Suprana, Senin (12/6/2017).

Di nilai sebagai salah satu kejaiban dunia karena Ade memiliki keterbatasan fisik, yakni tidak dapat melihat namun dia mampu memberikan karya yang indah untuk dinikmati melalui alunan piano dan suara emasnya. Setiap penampilan Ade, selalu memunculkan decak kagum, membuat siapa saja menitikan air mata bahagia karena kagum.

Sejak kecil, tidak ada yang mengajari Ade bermain piano. Kendati demikian melalui kerja kerasnya, Ade mampu memainkan piano dengan segala jenis aliran musik, mulai dari klasik, rock, pop hingga dangdut, apalagi jazz, dimainkan dengan lincah melalui jari-jemarinya.

Ade Irawan tidak pernah diundang tampil di Istana Kepresidenan, tapi Ade Irawan telah manggung di berbagai belahan kota besar dunia, terakhir di Gedung Opera Sydney dan tahun depan dia akan tampil di panggung opera terkenal dunia di New York, Amerika. Kemampuan Ade, kata Jaya Suprana melebihi Stevie Wonder. Dia dapat disejajarkan dengan Nat King Cole. (Sgd/Ril/Foto:FB Ade/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00