• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Aceh Utara Lumbung Rumah Kaum Dhuafa

19 May
23:01 2017
9 Votes (4.7)

KBRN, Lhoksukon: Pemda Aceh Utara diminta untuk menuntaskan program rumah layak huni bagi kaum dhuafa yang telah dimulai sejak 2012 lalu. Saat itu ada sekitar 12 ribu rumah tak layak huni, namun sampai 2017 sisanya sekitar 6.300 lagi yang belum diselesaikan.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara, Mukhtaruddin, Jum’at (19/5/2017). Baru-baru ini pihaknya melakukan Musyawarah Kerja Kabupaten ke-3 di aula Kesbangpolinmas kabupaten setempat.

“Rapat kamarin dihadiri 120 orang pengurus IPSM kabupaten dan kecamatan, Bupati Aceh Utara diwakili asisten I pak Anwar Adlin dan sejumlah kepala dinas. Pemateri anggota DPD RI H. Sudirman dan anggota DPR RI H. Khaidir,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, lanjutnya, menghasilkan sejumlah rekomendasi kepada Pemda Aceh Utara menyangkut kesejahteraan masyarakat miskin, antara lain menyangkut program rumah layak huni.

“Kita mohon dituntaskan program bantuan rumah layak huni yang masih tersisisa, dari tahun 2012 sampai sekarang. Bupati (Muhammad Thaib) telah berkomitmen untuk menuntaskan program ini,” tandas Mukhtaruddin.

Selain  itu, pihaknya juga meminta segala bentuk bantuan yang direalisasikan oleh Pemda Aceh Utara tepat sasaran, efesien dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya, penggiat Gerakan Cet Langet Rumoh, Akmal Daud yang juga anggota IPSM Aceh Utara mengatakan, di Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Utara merupakan lumbung rumah tidak layak huni. Hal tersebut berdasarkan pantauan pihaknya saat melakukan bedah rumah di sejumlah wilayah di Aceh.

“Intinya rumah tidak layak huni luar biasa dan juara satu di Provinsi Aceh yaitu Aceh Utara. Lumbungnya rumah dhuafa,” tegas Akmal. (Klis/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00