• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Antisipasi Keributan Antar Warga, Polisi Gencar Sita Miras

19 May
21:47 2017
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Singkil: Kepolisian Sektor Singkil  mengamankan seorang warga Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Nanggroë Aceh Darussalam, Madan usia 54 tahun. Madan diketahui merupakan penjual tuak. Jajaran Kepolisian juga menyita barang bukti minuman keras jenis tuak.  Kepemilikan tuak berdasarkan laporan dari pemuda yang tertangkap basah pesta miras di Pelabuhan Ferry Aceh Singkil.  

Wakapolsek Singkil, IPDA Abdul Malik mengatakan penyitaan tuak milik Madan merupakan upaya dari pihaknya untuk mencegah tawuran antar warga yang dipicu dari miras.

“Polsek Singkil menangkap Madan, warga Desa Pulau Sarok dan meniya mnimuman keras. Setelah itu kita amankan barang bukti. Madan kita bawa ke Polsek. Barang bukti sudah dimusnahkan semuanya. Tujuannya antisipasi keributan apalagi dekat-dekat bulan suci Ramadhan,” kata IPDA Abdul Malik, kepada Radio Republik Indonesia, Jumat (19/5/2017).

 IPDA Abdul Malik menegaskan pihaknya akan terus menjaga ketertiban dan keamanan di Kecamatan Singkil dan wilayah hukum Polsek Singkil. Upaya menjaga keamanan adalah dengan menyita miras di masyarakat.

“Kita akan tetap mengamankan wilayah di Kecamatan Singkil dan ke seluruh Aceh Singkil untuk antisipasi keributan antar warga akibat miras. Kita akan tindaklanjuti perjudian di Kecamatan Singkil khususnya diwilayah hukum Polsek Singkil. Kita harus membersihkan apalagi kita menganut syariat Islam. Kita fokus penertiban hal tersebut,” tegasnya.

Penjual miras saat ini diberi peringatan agar tidak menjual tuak. Wakapolres juga berharap masyarakat senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan demi tegaknya syariat Islam di Aceh Singkil serta menjaga kesucian bulan Ramadhan. (Sgd/Eva Basaria/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00