• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Walikota Tidore Ali Ibrahim Tutup Lomba antar TPQ ke VI

19 May
21:29 2017
1 Votes (5)

KBRN, Ternate: Sebanyak 6 Taman Pendidikan Qur'an (TPQ)  se Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan  bersaing dalam mengikuti kegiatan Lomba Antar TPQ se Kelurahan Tomalou yang diselenggarkan atas kerja sama Remaja Mesjid, Yayasan Kesejahteraan Nurul Bahar, Pemerintah Kelurahan Tomalou serta Pengurus TPQ se kelurahan Tomalou. Lomba antar TPQ ke VI (enam) merupakan kegiatan rutin setiap Tahun yang ditutup secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt H.Ali Ibrahim,  Kamis (18/5/2017), yang dipusatkan di halaman Mesjid Agung Nurul Bahar Kota Tidore Kepulauan.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, menjadi juara pada lomba antar TPQ merupakan prestasi yang harus disyukuri. Apa yang diraih ini merupakan buah dari p roses panjang pembelajaran di Lembaga Pendidikan Al-Qur’an.

“Hal itu berarti anak-anak sejak dini telah diperkenalkan dengan pendidikan agama sebagaimana yang telah dicita-citakan oleh seluruh ummat muslim di Kota Tidore Kepulauan.Prestasi ini bukan diraih dengan asal-asalan apalagi instant dan apresiasi diberikan pada pembina dan pendidik di TPQ yang selama ini membantu membimbing para santri untuk belajar Al-Qur’an dan ilmu agama,” kata Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga menambahkan, tentunya eksistensi masing-masing TPQ dalam melaksanakan aktifitasnya selaku lembaga pendidikan agama sangat selaras dengan upaya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Kementerian Agama, untuk mewujudkan Tidore Kota Santri Tahun 2017.

Sementara dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan yang dibacakan Drs Anwar Jumati  menyampaikan, kegiatan seperti ini anak-anak muda yang kreatif menunjukan kemampuannya untuk menghasilkan generasi yang menampilkan yang terbaik, diajang lomba melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an.

“Bagi anak-anak yang ikut lomba terutama yang berhasil diharapkan jangan berbangga hati tetapi syukuri atas prestasinya yang diperoleh untuk dipertahankan dan lebih baik untuk ditingkatkan dimasa akan datang dan bagi yang belum berhasil diharapkan jangan menyerah, tetapi harus semangat lagi dengan belajar yang tekun,mudah-mudahan berikutnya dapat berhasil yang lebih baik,” Ungkap Anwar.

Panitia pelaksana lomba dalam laporannya yang disampaikan Fahmi Fandi Konoras menjelaskan, kegiatan lomba antar TPQ se kelurahan Tomalou dengan maksud, untuk memacu semangat berlatih dan belajar para santri TPQ dalam bidang keagamaan serta sebagai sarana dan latihan bagi para santri TPQ untuk kegiatan perlombaab ditingkat yang lebih tinggi.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah hasil lomba antar TPQ ke VI Tahun 2017 se kelurahan Tomalou sesuai dengan keputusan dewan hakim antar lomba se kelurahan Tomalou tahun 2017 nomor 01/KEP/DJ/LA-TPQ/V2017 keluar sebagai juara umum pada kegiatan lomba antar TPQ ke VI Tahun 2017 se kelurahan Tomalou adalah TPQ Khairunnas RW 04 yang disusul TPQ Almujahidin RW 05 dan sebagai juara  III TPQ Haqul Yakin RW 03.

Pada Kesempatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan Hj Sulama Ali Ibrahim, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepualauan Ir. M Thamrin Fabanyo, Muspika Kecamatan Tidore Selatan, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat se Kelurahan Tomalou. (Opie/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00