• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Tekan Laka Lantas, Polres Buleleng Pasang Baliho di Titik Rawan

19 May
20:59 2017
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja: Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan wilayah Kabupaten Buleleng, Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng melalui Unit Dikyasa yang dipimpin Kanit Dikyasa Iptu Ni Nengah Kendrawati bersama anggota, Jumat (19/5/2017), melaksanakan pemasangan spanduk dan baliho tentang imbauan keselamatan ber lalu lintas, dipasang pada beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah Buleleng.

Spanduk dan baliho terkait imbauan keselamatan lalu lintas tersebut bekerja sama dengan Krisna Water Sport dan Radiviyra Bali, dipasang di daerah Gitgit, Seririt dan Gerokgak, dimana ruas jalannya memang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Baliho dan spanduk yang bertemakan keselamatan di jalan ini secara inovatif mengajak masyarakat untuk peduli akan pentingnya berhati hati di jalan dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara.

Seizin Kapolres Buleleng, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo, SIK dalam keterangannya menjelaskan, berbagai upaya dilakukan untuk menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan betlalu lintas sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Menghadapi tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi maka Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng tidak saja secara represif melakukan penertiban untuk mencegah pelanggaran yang berakibat terjadinya kecelakaan namun upaya preventif juga digencarkan dalam menekan terjadinya kecelakaan,  salah satunya dengan pemasangan spanduk dan baliho tentang himbauan keselamatan di jalan, dengan didukung partisipasi dari sponsor yang peduli akan keselamatan di jalan maka Sat Lantas Polres Buleleng dapat memaksimalkan upaya meningkatkan kewaspadaan masyarakat selama berkendaraan," papar Kasat Lantas.

Kegiatan pemasangan spanduk dan baliho berlangsung dari pukul 09.00 wita hingga sore hari, berjalan dengan aman dan lancar. Petugas dibantu pihak sponsor memasang spanduk dan baliho tentang imbauan keselamatan di jalan ditempat yang rawan terjadi kecelakaan dan mudah terlihat oleh masyarakat. Dengan terpasangnya imbauan tersebut, diharapkan masyarakat pengguna jalan akan lebih berhati hati di jalan dan selalu menjaga keselamatan selama melakukan perjalanan. (MAS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00