• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Menjamu Semen Padang, Bhayangkara Perkuat Lini Pertahanan

19 May
19:04 2017
1 Votes (5)

KBRN, Bekasi: Bhayangkara FC akan menjamu Semen Padang pada Sabtu (20/5/2017) sore, di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dalam lanjutan kompetisi sepakbola Liga 1/2017.

Menjamu Kabau Sirah, Bhayangkara FC bertekad meraih poin penuh dan menghapus tren negatif kala bersua, tim asal Kota Padang Sumatera Barat tersebut.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy meminta dalam pertandingan nanti, anak asuhnya bisa menjaga lini belakang secara maksimal. Karena strategi yang fokus pada pertahanan, tidak menutup kemungkinan Bhayangkara akan banyak melakukan serangan balik dengan memanfaatkan umpan-umpan panjang. 

Strategi fokus pada pertahanan dan menjaga clean sheet (tidak kemasukan gol) dengan mewaspadai Marcel Sacramento dan Vendri Mofu dipilih, sebab saat ini menurut Simon kelemahan Bhayangkara FC salah satunya ada di lini belakang.

“Di beberapa pertandingan banyak gol yang gampang terjadi, itu membuat frustasi. Seperti dari gol bunuh diri. Dalam pertandingan ini, saya meminta anak-anak untuk konsentrasi main ke depan, dengan mengunci lini belakang. Bertanding di kandang, sangat penting untuk menjaga clean sheet,” katanya dalam konfrensi pers, Jumat (19/5/2017).

Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi mengatakan tim pada pertandingan nanti akan bermain all-out agar target meraih tiga poin bisa terwujud. “Sejauh ini kita belum pernah menang lawan mereka. Untuk itu kita akan fokus all-out, semoga sebelum puasa kita dapat poin penuh,” ujar pemain yang juga anggota kepolisian tersebut.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan, pada pertandingan Sabtu sore di Stadion Patriot, timnya juga menargetkan bisa pulang membawa tiga poin, agar bisa kembali memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1/2017.

“Ini pertandingan yang menentukan untuk kedua tim. Kita bertekad menang, karena kalau menang otomatis posisi kita sedikit keatas,” katanya. 

Pada pertandingan Sabtu sore, Semen Padang tidak bisa memainkan Boas Artururi, Ko Jae Sung dan kiper Jandia Eka Putra,  karena ketiganya masih dalam pemulihan akibat cedera. (Erikh/AKS)

  • Tentang Penulis

    Erik Hamzah, SH

    Jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI). Kini tinggal di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. email : erik.hamzah@gmail.com

  • Tentang Editor

    Agus K Supono

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00