• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

KONI Banyumas Serahkan Dana Insentif Atlet dan Pelatih

19 May
18:25 2017
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Dana insentif para atlet dan pelatih dari 43 cabang olahraga untuk tahun 2017 mulai digulirkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyumas.

Dana sebesar 980 juta rupiah yang terdiri  dari 720 juta rupiah untuk insentif atlet dan 360 juta rupiah untuk insentif para pelatih tersebut diharapkan bisa dipertanggungjawabkan melalui prestasi nyata terlebih menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) 2018 di kota Solo.

Ketua KONI Banyumas Bambang Setiawan berharap para atlet dan pelatih jangan berbangga saja dengan menerima insentif tersebut. 

"KONI dan Pemerintah Kabupaten Banyumas meminta para atlet harus bisa memberikan apa yang terbaik yang dimilikinya,"  pintanya dihadapan 200 atlet dan 60 pelatih dalam apel siaga Pelatih dan Atlet Banyumas menuju Porprov 2018 di GOR Sasana Krida Raga, Jum'at (19/5/2017).

Mengingat KONI bersama pemerintah kabupaten melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kebudayaan (Dinporabudpar) dan Dinas Pendidikan, lanjutnya, akan terus berjuang memajukan olahraga di Banyumas.

Karena itu, Dia meminta kesiapan dan kesanggupan para atlet dan pelatih berjuang habis-habisan untuk menjadi juara umum dalam Porprov 2018 mendatang.

”Akan saya tanyakan kesiapan saudara, apakah saudara semua siap bertempur, siap berjuang  tanpa mengenal lelah, siap berjuang sampai titik darah yang penghabisan, baik, untuk itu, marilah kita rapatkan barisan, samakan langkah, satukan tekad untuk tanah air Banyumas tercinta, merdeka, itulah anak-anakku, macan-macan Banyumas harus berjuang sekuat tenaga, untuk membela tanah air Banyumas, ibu pertiwi kalian ini adalah Kabupaten Banyumas, camkan itu,harus dibela sekuat tenaga, harus dibela sekuatnya,” tegas Bambang Setiawan.

Ketua KONI Banyumas Bambang Setiawan menambahkan, sejak menerima insentif, para atlet sudah mulai masuk dalam kawah candradimuka di masing-masing pengkab dengan latihan yang keras dan sungguh-sungguh.

"Sehingga nantinya sesuai yang diikrarkan para atlet  dapat tercapai di Porprov 2018," imbuhnya. (RPW/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00